home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Diabaikan, Ini Alasan Kamu Harus Rajin Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Lidah

Rabu, 29 Maret 2017 15:10 by fzhchyn | 2659 hits
Sering Diabaikan, Ini Alasan Kamu Harus Rajin Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Lidah
Image source: Fit for Fun

DREAMERS.ID - Setiap inci dari tubuh kita sama pentingnya untuk diperhatikan kebersihan dan kesehatannya, tak terkecuali lidah. Namun sayangnya, sebagian besar orang lupa dan mengabaikan bagian tubuh yang satu ini. Kita cenderung berpikir bahwa hanya dengan menggosok gigi, kita sudah menjaga kebersihan dan kesehatan mulut.

Percaya atau tidak, membersihkan lidah itu sangat penting karena bagian tubuh yang satu ini merupakan salah satu tempat bersarangnya jutaan bakteri, seperti yang dilansir dari laman Women’s Health Mag.

Semua bakteri yang tercipta di mulut akibat tidak membersihkan lidah dapat menyebabkan bau tak sedap pada mulut. Napas yang bau adalah produk racun dari bakteri yang bersarang di dalam mulut. Selain itu, bakteri di mulut juga bisa menimbulkan plak yang memicu sakit gigi dan gusi.

Jika lidah memiliki banyak alur, itu lebih rentan terhadap bakteri yang menempel di dalam mulut. Lidah yang pecah-pecah, cenderung memiliki banyak alur sehingga mudah bagi bakteri untuk bersarang.

Jadi, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan mulut tidak cukup dengan menggosok gigi dan menggunakan benang gigi, namun menggunakan pengikis lidah juga perlu. Dengan membersihkan lidah, mulut akan terasa lebih segar, menghilangkan plak, dan membuat gusi sehat.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Agar lebih maksimal, gunakan pengikis lidah dari bagian paling dalam lalu tarik ke depan dan lakukan sebanyak dua sampai tiga kali. Tak peduli kapan kamu melakukannya, hanya pastikan untuk melakukannya setiap hari setelah menyikat gigi baik pagi atau malam hari.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Sheinafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)