home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berulang Kali Terkena Isu 'Death Hoax', Apa Tanggapan Mantan Presiden BJ. Habibie?

Sabtu, 01 April 2017 23:00 by reinasoebisono | 1786 hits
Berulang Kali Terkena Isu 'Death Hoax', Apa Tanggapan Mantan Presiden BJ. Habibie?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Salah satu tokoh Indonesia yang sering kali terkena ‘death hoax’ alias kabar meninggal dunia palsu adalah Mantan Presiden BJ. Habibie. Pernah saat kesehatan BJ. Habibie menurun dan harus dirawat di rumah sakit, beliau dilaporkan meninggal dunia.

Yang terbaru adalah pada Kamis (30/3) lalu, BJ. Habibie dikabarkan meninggal dunia di Jerman. Kabar mengejutkan ini pun tersebar melalui sosial media dan tak sedikit yang sudah mengucapkan bela sungkawa.

Padahal, menurut pantauan Liputan6, tokoh yang pernah dimainkan oleh aktor Reza Rahadian ke dalam sebuah film ini terlihat sehat saat menghadiri acara Habibie Festival 2017. Ia bahkan sempat bercengkrama dengan para tamu dan menyapa wartawan.

Baca juga: Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie

Entah apa maksud dari berbagai kabar meninggalnya Mantan Presiden Indonesia ke-3 itu, namun bagaimana tanggapan dari BJ. Habibie sendiri soal berulang kali dikabarkan meninggal dirinya?

"(Pemberitaan hoax meninggal dunia) Masa bodo saya itu. Kalian bisa lihat kan sekarang, apa saya meninggal?" tegas Habibie yang ditemui di Habibie Ainun Library Patra Kuningan Jakarta Selatan.

Dihimpun oleh Dreamers.id, death hoax sempat menghampiri Mantan Presiden BJ. Habibie pada 4 Januari 2017. Sedangkan sebelumnya juga pernah terjadi pada 1 November 2016, di mana yang meninggal ternyata adalah JE. Habibie, adik dari BJ. Habibie.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)