home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Proses Singkat Tema 'Kekinian', Nania Ajak Kamu Lebih Pede di Single Terbarunya

Kamis, 30 Maret 2017 19:54 by muthiasp | 927 hits
Proses Singkat Tema 'Kekinian', Nania Ajak Kamu Lebih Pede di Single Terbarunya
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Nania Kurniawati Yusuf atau lebih dikenal dengan nama Nania belum lama ini merilis single terbaru. Wanita cantik ini pun datang ke program ‘Dreamers Showcase’ untuk mempromosikan lagu barunya, sekaligus menceritakan proses produksinya yang hanya memakan waktu seminggu. Masa sih?

Resmi rilis pada 9 Maret 2017 lalu, lagu berjudul ‘Be What You Wanna Be’ ini terinspirasi dari kehidupan masyarakat kekinian, yang mana identik dengan media sosial dan selalu mengunggah segala sesuatunya ke dunia maya, baik itu dari bidang fashion, makanan atau minuman.

“Jaman sekarang kan dikit-dikit posting.. pake baju apa gitukan.. sampe makanan pun juga sama.. makanan minuman apapun itu pasti posting.. jadi ya itu lah terinspirasi dari posting postingan itu segala macem,” ujar penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini.

Untuk lagu tersebut, ia bekerja sama dengan Tengku Shafick anggota grup musik 3 Composer. Proses pembuatannya pun sangat menarik, “Sebenernya lagu ini udah pernah ada di Shafick, cuman kita ngobrol lagi, musiknya diperbaruin lagi, liriknya juga ada yang dirubah. Pokoknya prosesnya itu dari recording itu kita cuma seharian, dari proses recording mastering cuma seminggu trus langsung rilis”.

Hasil dari lagunya pun mengejutkan karena Shafick dan Nania identik dengan musik yang ballad atau mellow. Sesuai dengan judulnya, lagu ini memiliki makna mendalam tentang percaya diri. Iramanya yang upbeat bisa membuat pendengar lebih pede terhadap dirinya sendiri.

“Misalkan lo udah pede jadi tambah pede, kalo lo ga pede lu harus pede kalo dengerin lagu ini gitu.. be what you wanna be.. lo terserah deh lo mau punya wajah seperti apa badan seperti apa tapi ketika lo jadi diri sendiri lo akan bisa stand out.. jadi diri sendiri aja”.

Selain itu, Nania juga memberikan nuansa berbeda untuk sampul lagunya karena bekerja sama dengan ilustrator Atreyu Moniaga lho. Sementara itu, meski akan setia di jalur musik pop, Nania tetap mencoba menambahkan unsur lain untuk memperkaya warna musiknya.

Setelah singleBe What You Wanna Be’, penyanyi kelahiran 1983 ini rencananya juga akan merilis satu lagu baru lagi di tahun 2017, dan album di tahun depan.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Shenafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Bulan lalu, NewJeans mengumumkan bahwa mereka akan melakukan comeback dengan single ganda yang terdiri dari lagu utama berjudul How Sweet dan b side Bubble Gum, serta versi instrumental dari kedua lagu tersebut. ...
  • HOT !
    Tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA yang akan diselenggarakan selama dua hari telah terjual habis....
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)