home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Ular Piton Telan Petani Sulawesi Jadi Perhatian Media Dunia

Jumat, 31 Maret 2017 13:18 by reinasoebisono | 4496 hits
Kasus Ular Piton Telan Petani Sulawesi Jadi Perhatian Media Dunia
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Fenomena menggegerkan seorang petani ditelan ular piton di Mamuju, Sulawesi Barat di sebuah perkebunan kelapa sawit memang menghebohkan pemberitaan dan sosial media. Berbagai artikel tentang penyebab hingga pencegahan dan penanganan jika terancam hewan liar tersebut pun muncul.

Namun siapa sangka, sejumlah media internasional pun ramai-ramai memberitakan dari beberapa angle terkait tragedi petani bernama Akbar (25) ini tewas diterkam ular piton atau sanca kembang atau sering disebut juga sanca batik ini.

Lansir SindoNews, New York Times mengangkat judul “Python Swallows Indonesian Man Whole, With Aftermath Caught on Video”. Artikel ini mengulas kronologi dan cerita warga saat membedah perut ular piton yang berisi jasad Akbar yang masih mengenakan sepatu boots dengan cukup mendalam.


Image source: BBC

“Seperti film horor. Saat warga desa membedah perut ular piton, tubuh pria muncul setelah ditelan utuh oleh ular raksasa sehari sebelumnya,” tulis media Amerika ini.

Baca juga: Pria Indonesia Jadi Sorotan Media Asing Usai Kalahkan Ular Piton 7 Meter

Lain lagi dengan media Inggris, BBC yang mengangkat analisa bagaimana ular piton di Indonesia bisa menelan seorang pria dewasa. “Ular tidak mengunyah makanan mereka, mereka harus menelan utuh, tetapi rahang mereka dihubungkan oleh ligamen yang sangat fleksibel sehingga mereka dapat meregang mangsa besar. Meski begitu, ada batas,” demikian lapor BBC.

Seorang ahli piton dari Singapura, Mary-Ruth Low pun turut memberikan pendapatnya dengan detail. “Faktor yang membatasi adalah tulang belikat manusia karena tidak dilipat,” imbuh petugas peneliti dan konservasi Kebun Binatang Singapura itu.


Image source: New York Times

Sedangkan “Video footage shows gruesome moment missing man is cut out of giant python’s body,” menjadi judul yang mengulas kengerian saat warga membedah perut piton tersebut diangkat oleh news.com.au.

Sebelumnya diberitakan, seorang petani bernama Akbar bin Ramli menghilang setelah pergi bekerja di kebun kelapa sawit. Setelah dicari puluhan warga, ditemukan ular piton sepanjang 7.1 meter dengan perut membengkak. Setelah dibedah, jasad Akbar keluar dari piton tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)