home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cocok dengan Indonesia, Yuk Intip Tips Kecantikan Orang Korea Saat Cuaca Panas

Rabu, 05 April 2017 12:00 by fzhchyn | 4436 hits
Cocok dengan Indonesia, Yuk Intip Tips Kecantikan Orang Korea Saat Cuaca Panas
Image source: aliexpress.com

DREAMERS.ID - Perawatan yang dilakukan orang Korea bisa berubah di setiap musimnya. Tingkat kelembaban yang berbeda membuat mereka butuh produk dengan formula yang berbeda juga untuk menjaga penampilan, salah satunya adalah saat musim panas tiba.

Meski tingkat panas di setiap negara berbeda, tapi keringat tetap saja menjadi hal yang tidak membuat tubuh nyaman. Khususnya di Indonesia yang hanya memiliki dua musim, yaitu kemarau dan hujan, sudah pasti kita sering melewatkan hari di cuaca yang terik. Jadi tak ada salahnya kalau kamu ingin melindungi tubuh dari sengatan sinar matahari a la orang Korea seperti berikut.

1. Serum rambut

Banyak orang yang lupa melindungi kepala dan rambut mereka saat cuaca panas. Di kulit atau di rambut, sinar matahari memiliki efek yang sama buruknya. Cobalah untuk memakai serum khusus rambut untuk menyuburkan rambut yang kering.

2. Sunblock

Sunblock sudah menjadi barang wajib yang harus dimiliki untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Khususnya waterproof sunblock yang memiliki SPF tinggi bisa melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari.

3. Cushion makeup dan kertas penyerap minyak

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

Untuk melengkapinya, gunakan juga cushion makeup yang menjadi tren saat ini. Cushion makeup cenderung lebih ringan dan mudah diaplikasikan ke wajah. Satu benda lagi yang tak boleh terlewat saat bepergian di cuaca panas yaitu kertas penyerap minyak.

4. Masker dan shooting gel

Agar lebih lengkap, pakai masker wajah agar kulit lebih segar. Varian lidah buaya bagus untuk kulit terbakar, teh untuk jerawat, dan madu untuk melembabkan kulit. Selain itu, jika wajah dan tubuh sudah terlanjur gosong karena terpapar sinar matahari, bisa disiasati dengan penggunaan soothing gel dengan bahan lidah buaya.

5. Deodoran

Cuaca panas membuat tubuh berkeringat lebih banyak dan keringat ini akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Jadi jangan lupa untuk selalu memakai deodoran yang sesuai dengan jenis kulit agar tak iritasi.

6. Masker kaki

Siapa bilang hanya wajah yang bisa pakai masker. Kaki juga perlu lho. saat cuaca panas, kaki cenderung kering bahkan bisa pecah-pecah ditambah bau tak sedap karena berkeringat. Untuk mengatasinya gunakan masker kaki di malam hari saat ingin tidur.

(fzh/Soompi)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)