home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penuh Kebohongan, Inikah Makna Sebenarnya dari Gaya Melipat Tangan Melania Trump?

Kamis, 06 April 2017 13:35 by reinasoebisono | 2441 hits
Penuh Kebohongan, Inikah Makna Sebenarnya dari Gaya Melipat Tangan Melania Trump?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Akhirnya Gedung Putih merilis foto resmi pertama Ibu Negara Melania Trump. Foto resmi yang dirilis pada 3 April itu di Washington DC memperlihatkan Melania Trump tampil formal dengan blazer hitam serta memperlihatkan hanya sampai pinggangnya.

Sayang, foto tersebut menuai berbagai respon yang membandingkan gaya Melania Trump dengan Michelle Obama dan Hillary Clinton. Gayanya yang melipat tangan itu sebenarnya dinilai seorang profesor komunikasi Universitas Illinois lebih bagus dibandingkan dengan foto resmi pertama Presiden Trump.

"Saya merasa terhormat untuk bertugas sebagai Ibu Negara, dan akan bekerja atas nama rakyat Amerika Serikat dalam tahun-tahun mendatang," kata Melania Trump yang fotonya dianggap kurang menonjol.


Image source: USA Today

Baca juga: Melania Trump Akan Rilis Buku tentang Pengalaman di Gedung Putih

Profesor Nicole Dahmen dari Sekolah Jurnalisme dan Komunikasi Universitas Oregon, gaya Melania itu dianggap sebagai bentuk ‘pertahanan’ atau defensif. Namun bahasa tubuh seorang wanita adalah sesuatu yang rumit. Foto resmi ini pun mencerminkan kekayaan berlimpah dan realitas selebriti dari Gedung Putih ala Trump.

"Penggunaan airbrush yang tampak nyata di foto tersebut juga dapat dilihat sejajar dengan pemerintahan Trump yang banyak melakukan kebohongan dan 'fakta alternatif'," kata Dahmen.

Dibandingkan dengna foto keluarga Obama yang terlihat sangat otentik dan orisinil, banyak permainan teknik software yang dilakukan di foto Melania Trump. Hal itu membuat makna yang ditonjolkan Trump bukanlah realita.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)