home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Boleh Lalai, Military Manpower Administration Ditunjuk Khusus Urusi Wajib Militer Selebriti

Kamis, 06 April 2017 16:50 by tyassss | 1559 hits
Tak Boleh Lalai, Military Manpower Administration Ditunjuk Khusus Urusi Wajib Militer Selebriti
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Karena terlalu sibuk dengan padatnya jadwal pekerjaan, banyak para pria Korea terutama kalangan selebriti yang menunda tugas wajib militer mereka hingga akhirnya sampai batas usia yang ditentukan. Namun, sepertinya keringanan penundaan itu tidak bisa lagi dilakukan oleh para selebriti.

Karena, kini sudah ada badan khusus yang ditunjuk untuk secara langsung mengurusi jadwal para selebriti dan juga atlet menjalani tugas wajib mereka sebagai warga negara, bernama The Military Manpower Administration (MMA).

Pada tanggal 5 April, salah satu sumber media melaporkan bahwa MMA telah memberi mandat kepada sejumlah agensi artis untuk melaporkan nama-nama selebriti mereka untuk ditempatkan sesuai dengan perubahan Undang-Undang Dinas Militer. “Kami telah mengirim surat resmi permintaan kerja sama dari masing-masing instansi hiburan,” ujar sumber dari MMA.

Baca juga: Tahukah Kamu? 7 Artis Korea Ini Memiliki Dua Kewarganegaraan

Ia menambahkan bahwa saat ini, manajemen untuk layanan militer telah diperluas untuk mengatur orang-orang yang berada di kelas 4 atau lebih tinggi. Sesuai dengan amandemen baru, MMA akan mengelola pelaksanaan wajib militer secara keseluruhan untuk selebriti maupun trainee.

Dengan begitu, jika para selebriti tersebut sudah mendapat panggilan untuk wajib militer mereka harus langsung segera melaksanakannya. Keputusan yang baru ini penyanyi akan berlaku untuk seluruh aktor, komedian, model, maupun trainee yang memiliki tahun kelahiran 1980 sampai 1999.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)