home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tinjau Persiapan Asian Games 2018 di Palembang, JK Pastikan Seluruh Fasilitas Rampung Akhir Tahun

Sabtu, 08 April 2017 23:00 by fzhchyn | 2826 hits
Tinjau Persiapan Asian Games 2018 di Palembang, JK Pastikan Seluruh Fasilitas Rampung Akhir Tahun
Image source: Republika

DREAMERS.ID - Indonesia bakal menjadi tuan rumah gelaran Asian Games 2018 mendatang. Pemerintah telah melakukan berbagai persiapan, khususnya fasilitas untuk ajang olahraga paling akbar se-Asia tersebut yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang.

Hanya tinggal lebih kurang satu tahun lagi, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) pun memastikan jika seluruh fasilitas Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang rampung dibangun akhir tahun ini. Meski demikian, ada beberapa pembangunan yang terlambat hingga Maret 2018.

Hal itu diungkapkan JK saat meninjau langsung persiapan Asian Games 2018 di Palembang, Sabtu (8/4). Ketua Dewan Pengarah Asian Games itu juga menggelar rapat tertutup dengan panitia di Istana Gubernur Sumatera Selatan.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Menurut JK, dari hasil pantauannya, Ia yakin seluruh fasilitas Asian Games bisa digunakan. Hal ini dilihat dari progres pembangunan yang melebihi target atau jadwal penyelesaian. "Diharapkan selesai akhir tahun ini, semuanya, di Palembang dan Jakarta," ungkap JK.

JK mengatakan, ada beberapa fasilitas yang sedikit terlambat rampung. Paling tidak, pembangunan dapat selesai hingga Maret 2018. "Ada beberapa. Ada yang baru dibangun, seperti convention hall yang dibangun Bukit Asam, karena cukup besar," ujarnya.

Dari hasil kunjungan ini, JK akan merekomendasikan bantuan dana untuk pembangunan persiapan Asian Games di Palembang. Dana juga bisa diambil dari APBD setempat dan CSR perusahaan. "Ada tiga komponen yang membangun. Pemerintah pusat bakal membantu, saya tidak bisa menyebutkan jumlahnya," pungkasnya.

(fzh/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)