home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Disiarkan 'Live', Bom Bunuh Diri di Minggu Palma Mesir Sisakan Pemandangan Memilukan

Minggu, 09 April 2017 23:00 by reinasoebisono | 2091 hits
Sempat Disiarkan 'Live', Bom Bunuh Diri di Minggu Palma Mesir Sisakan Pemandangan Memilukan
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Jemaat Gereja Mesir tengah merayakan Minggu Palma, salah satu hari Minggu Suci atau Minggu terakhir sebelum Yesus disalib pada Jumat Agung yang jatuh pada Jumat minggu depan. Namun hari raya itu harus ternodai karena serangan bom bunuh diri.

Melansir CNN, sebanyak 36 orang di dua Gereja Koptik Mesir tewas setelah ledakan bom bunuh diri. Serangan ini mengejutkan karena bertepatan dengan hari penting umat Nasrani meski belum dapat dipastikan siapa pelakunya.

Di Gereja Kristen Koptik di St George, Kota Tanta, 80 km dari ibukota Kairo, pelaku meledakkan bom yang dibawanya masuk ke dalam gereja, bukan diletakkan di bawah kursi seperti yang dilaporkan sebelumnya.


Image source: CNN

Baca juga: Pemerintah Mesir Terjunkan Keturunan Firaun Demi Dongkrak Pariwisata

Lebih lanjut menurut laman Mirror, insiden ini sempat disiarkan langsung oleh televisi Mesir. Sebuah video siaran pun beredar namun hilang di tengah-tengah dan teriakan serta atngisan terdengar di belakang. Sedangkan di luar Gereja Koptik Ortodok Sait Mark di Alexandria, sebanyak 11 orang meninggal dunia.

Laporan terkini mengatakan jika kondisi dalam gereja hancur serta darah terlihat di pilar-pilar dan lantai. Kondisi sempat ‘chaos’ karena jemaat panik hingga mencari keberadaan keluarga mereka. Ini bukan yang pertama kali Gereja Koptik Mesir jadi sasaran teroris. Desember lalu, 25 orang tewas karena serangan di gereja di Kairo.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)