home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ibu dan Balita Disandera di Angkot, Ini Motif Aksi Nekat Penyandera

Senin, 10 April 2017 16:15 by Dits | 4894 hits
Ibu dan Balita Disandera di Angkot, Ini Motif Aksi Nekat Penyandera
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Aksi penodongan dan penyanderaan seorang ibu dan anaknya yang masih balita terjadi di Jakarta Timur, Minggu (10/4) sekitar jam 21.00 malam. Penyanderaan tersebut terjadi di Traffic Light Buaran Jalan Ngurah Rai Jaktim. Pria yang menyandera itu terlihat membawa pisau, ia mendekap korban dari belakang yang tengah menggendong bayi.

Setelah negosiasi tak menemukan titik temu akhirnya penodong dan penyandera itu berhasil dilumpuhkan dengam timah panas. Seorang anggota polisi berpakaian sipil bernama Aiptu Sunaryanto menembak tangan pelaku. Dari keterangan yang didapat, penyandera merupakan residivis kejahatan jalanan.

Hal tersebut diungkap oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Andry Wibowo, penyandera itu pun diketahui bernama Hermawan (28), kelahiran Kebumen, Jawa Tengah.

"Dia residivis kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor)," kata Andry di Polda Metro Jaya, Senin (10/4) mengutip laman Liputan6.

Baca juga: Puluhan Orang Dilaporkan Tewas Setelah Teror Penyanderaan Mencekam di Hotel Kenya Berakhir

Dari penyelidikan Hermawan melakuakan aksinya sendirian tanpa ada komplotan. "Mungkin kan dia keluar dari LP (Lembaga Pemasyarakatan) di Bekasi kalau enggak salah, butuh makan dan sebagainya. Ini yang nenjadi motif," lanjut Andry.

Menurutnya, tidak sedikit residivis yang kembali melakukan tindak kejahatan setelah keluar dari penjara. Salah satu faktornya adalah masalah ekonomi. "Ada yang motifnya memang ekonomi, ada yang motifnya juga profesi. Kalau yang motifnya sudah ekonomi, kelaparan, ya harus kita pikirkan, tapi kalau profesi ya harus dituntaskan oleh hukum," jelasnya.

Lebih lanjut menurut seorang saksi mata bernama Edi, kronologi penyanderaan terjadi karena pelaku yang dikejar oleh massa akibat ketahuan menjambret langsung masuk ke angkot lalu menyandera ibu dan anaknya yang tengah menumpang angkot tersebut. Ia pun langsung mengacukan pisau ke leher si ibu sampai mengeluarkan darah. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)