home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhirnya 'Mendarat', Begini Kondisi Bagian Dalam Bangkai Kapal Feri Sewol

Senin, 10 April 2017 23:00 by muthiasp | 12014 hits
Akhirnya 'Mendarat', Begini Kondisi Bagian Dalam Bangkai Kapal Feri Sewol
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Tim penyelamatan berhasil mengangkat bangkai Kapal Feri Sewol ke permukaan laut pada akhir Maret (24/03) lalu. Bangkai kapal yang menjadi saksi dari insiden nahas tersebut pun dipindahkan ke pelabuhan di daerah Mokpo, untuk menjalani investigasi lebih lanjut.

Pemindahan bangkai kapal dari perairan lepas yang memakan waktu sekitar dua minggu ini melalui proses yang tak mudah. Bangkai kapal sempat kehilangan keseimbangan karena angin laut berhembus kencang. Semua proses itu dikawal dan disaksikan langsung oleh orangtua korban insiden Sewol.

Selanjutnya, bangkai kapal akan dibersihkan secara menyeluruh, sebelum nantinya mulai melakukan pencarian kesembilan korban yang tersisa. Namun, kondisi kapal yang ternyata lebih buruk dari perkiraan menjadi salah satu kendala yang dihadapi oleh tim penyelamatan.

Baca juga: 'Intention': Film Dokumenter Tentang Konspirasi Dibalik 4 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Sekitar 30 sampai 40 orang dikerahkan untuk mencari korban tersisa. Beberapanya sudah sempat masuk ke dalam kapal dan menyusuri ke bagian dimana rombongan siswa-siswi SMA Danwon berkumpul. Namun belum menemukan apapun karena di dalamnya sudah penuh puing-puing dinding dan pipa yang runtuh.

“Awalnya kami tidak bisa mengidentifikasi apa yang kami lihat,” ujar salah seorang tim penyelamat, mengutip Chosun Ilbo.

Saat masih di permukaan laut, tim penyelamat sempat menemukan tulang benulang yang diduga milik korban, namun ternyata justru tulang kaki babi. Lebih lanjut, Kementerian Kelautan dan Perikanan Korea Selatan menyatakan bahwa proses investigasi kemungkinan memakan waktu dua bulan.

(mth/Image source: YTN)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)