home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pulang Salat Subuh, Penyidik KPK Novel Baswedan Disiram Air Keras

Selasa, 11 April 2017 10:00 by tyassss | 1054 hits
Pulang Salat Subuh, Penyidik KPK Novel Baswedan Disiram Air Keras
Image source: liputan6

DREAMERS.ID - Salah satu penyidik senior dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, dilaporkan mendapat serangan fisik di dekat masjid di sekitar rumahnya pada Selasa (11/04) pagi. Menurut informasi, Novel disiram air keras oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dilansir dari Kompas, Novel saat ini sedang mendapat perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading. Berdasarkan keterangan polisi, peristiwa ini terjadi pukul 05.10 WIB di Jalan Deposito, depan Masjid Al Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Kami mendapatkan informasi tersebut dari pihak keluarga. Sedang dirawat intensif di RS. Tim KPK sedang menuju lokasi," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (11/04).


Kondisi Novel Baswedan Pasca Disiram Air Keras
(Image source: Liputan6)

Kronologi menurut keterangan polisi, usai Novel Baswedan melaksanakan salat Subuh berjamaah di Masjid Al Ihsan, tiba-tiba korban dihampiri dua laki-laki yang tidak dikenal menggunakan kendaraan roda dua. Kemudian mereka langsung menyiram dengan menggunakan air keras dan mengenai muka Novel.

Baca juga: Daftar Kasus Pengawal Tahanan KPK Dipecat karena Terima Uang

Akibat tindak kekerasan tersebut, Novel Baswedan mengalami cedera. Kelopak mata bagian bawah kirinya bengkak dan berwarna kebiruan. Dahi sebelah kirinya juga bengkak karena terbentur pohon setelah disiram air keras tersebut.

"Pelaku melarikan diri dan korban dilarikan ke RS Mitra Keluarga Kelapa Gading guna mendapatkan pertolongan," tulis keterangan tersebut.

Sementara itu, Novel Baswedan merupakan Kepala Satuan Tugas yang menangani beberapa perkara besar yang sedang ditangani KPK. Salah satunya adalah kasus dugaan korupsi dalam pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

(tys/kompas/liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)