home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bak Kapal Luar Angkasa, Intip Fakta Menarik dari Markas Baru Apple

Selasa, 11 April 2017 16:00 by fzhchyn | 3646 hits
Bak Kapal Luar Angkasa, Intip Fakta Menarik dari Markas Baru Apple
Image source: The Sun

DREAMERS.ID - Markas baru perusahaan Apple yang diberi nama Apple Park yang bertempat di Cupertino, California, Amerika Serikat siap ditempati dan para karyawannya pada bulan April. Namun proses pengerjaan masih terus dilakukan selama musim panas tahun ini.

Bangunan dengan desain mirip kapal luar angkasa ini disebut dapat menampung hingga 14.000 karyawan. Namun uniknya, Apple menyediakan tempat parkir yang jauh lebih luas dibandingkan dengan gedung utamanya.


Image source: EPA

Apple Park sendiri diketahui memiliki luas area mencapai 71 hektar, namun gedung utamanya hanya memiliki luas 318.000 meter persegi. Sementara gedung parkir memiliki luas mencapai 325.000 meter persegi. Gedung parkir ini mampu menampung hingga 11.000 kendaraan. Itu pun baru untuk parkir di dua gedung parkir besar itu. Karyawan juga bisa memarkirkan kendaraannya di gedung utama, yang terletak di bawah tanah.


Dua gedung parkir Apple Park (Youtube/Matthew Roberts)

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Misi utama Apple membangun tempat parkir yang begitu luas adalah untuk mengurangi kemacetan akibat kendaraan yang menumpuk di jalan. Karenanya, selagi kendaraan diparkir, Apple menyediakan program berupa shuttle bus gratis hingga sepeda untuk karyawannya.

Desain arsitektur gedung yang terlihat begitu futuristik ini dibangun untuk menghormati mendiang Steve Jobs, sang pendiri Apple. Yap, bangunan yang berbentuk lingkaran ini terispirasi dari Home button pada perangkat Apple. Selain itu, Apple Park juga akan memiliki bangunan yang dinamakan Steve Jobs Theatre.

Pembangunan Apple Park menghabiskan dana senilai USD 5 miliar atau setara dengan Rp 66,3 triliun. Kompleks Apple Park dilengkapi dengan panel surya sebagai sumber daya energi ketika dibutuhkan.

(fzh/Business Insider/The Sun)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)