home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Bahas Freeport, Ini Alasan Donald Trump Kirim Wapres AS ke Indonesia

Selasa, 11 April 2017 22:00 by muthiasp | 1987 hits
Selain Bahas Freeport, Ini Alasan Donald Trump Kirim Wapres AS ke Indonesia
Image source: Time

DREAMERS.ID - Indonesia akan kembali kedatangan salah satu tokoh penting dunia, yakni Wakil Presiden Amerika Serikat. Mike Pence dipastikan akan menyambangi tanah air pada 20-21 April mendatang, usai Pilkada DKI. Isu perdangan hingga soal freeport rencananya akan jadi pembahasan utama.

Belakangan ini freeport memang sedang hangat diperbincangkan karena tengah dalam proses pelepasan status Kontrak Karya (KK) menjadi Izin Usaha Pertambahangan Khusus (IUPK). Dilansir dari laman Liputan6, kunjungan Wapres Mike Pence tidak hanya fokus di bidang ekonomi, tetapi juga menyoal penguatan kerjasama di beberapa sektor lain.

“Tentunya (yang dibahas) dalam konteks lebih luas isu perdagangannya, mengenai Freeport salah satu aspeknya. Pendalaman kemitraan strategis bilateral pilarnya banyak tidak hanya ekonomi, banyak pembahasan di bidang politik yang jadi agenda, sosial budaya penting juga,” ujar Direktur Amerika I Kementerian Luar Negeri, Adam Tugio.

Baca juga: Gerindra Beberkan Jatah Menteri Saat Jadi Oposisi, Ternyata Pernah Ditawari Kursi Wapres Jokowi?

Menurut Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph Donovan mengatakan ada alasan kuat di balik keputusan Donald Trump mengirim Mike Pence ke Jakarta karena Amerika – Indonesia merupakan mitra penting, baik dalam hubungan bilateral maupun menangani tantangan regional hingga global, seperti konservasi lingkungan, serta pemeliharaan perdamaian dan keamanan.

“Ini merupakan alasan kenapa pak Wapres akan berkunjung ke mitra pentingnya yaitu Indonesia selain ke negara sekutu kami yang lain Jepang, Korea Selatan dan Australia. Kedutaan kita di sini saat ini adalah misi asing AS terbesar ke-tujuh di seluruh dunia,” ucapnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)