home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keluarga Penumpang yang Diusir Paksa dari Maskapai United Airlines Banjir Dukungan

Rabu, 12 April 2017 15:00 by Dits | 1836 hits
Keluarga Penumpang yang Diusir Paksa dari Maskapai United Airlines Banjir Dukungan
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID -Beberapa waktu lalu seorang penumpang Maskapai United Airlines yang diketahui bernama Dr. David Dao mengalami kejadian kurang menyenangkan. Dao yang berusia 69 tahun ini dipaksa keluar dari pesawat penerbangan 3411 yang melayani rute Chicago – Louisville oleh petugas kepolisian Chicago.

Pemaksaan tersebut membuat Dao menderita luka-luka akibat membentur sandaran tangan di kursi saat menolak untuk keluar dari pesawat, terlihat darah keluar dari mulutnya dan ia pun tidak berdaya ketika diseret petugas di lorong kabin. Sementara penumpang pesawat lainnya hanya bisa histeris melihat perlakuan semena-mena pihak United.


Dr.David Dao (kiri), cucu (tengah), istri (kanan)
image source: daily mail

Setelah kejadian tersebut beredar luas di berbagai media sosial, netizen lantas mengecam tindakan pemaksaan penumpang yang diusir dari pesawat dan beramai-ramai mendukung serta mendoakan kesembuhan Dao.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

"Keluarga Dr. Dao ingin dunia mengetahui bahwa mereka sangat menghargai banyaknya doa, kepedulian dan dukungan yang mereka terima," demikian disampaikan pihak keluarga Dao dalam statemen yang dirilis pengacara Chicago, Stephen L. Golan.

"Saat ini, mereka hanya fokus pada perawatan dan penanganan medis Dr. Dao," demikian disampaikan seperti dilansir media ABC7 Chicago via detik, Rabu (12/4).

Dalam kasus tersebut, keluarga Dao juga didampingi oleh pengacara penerbangan Chicago, Thomas A. Demetrio. Namun belum diketahui pasti apakah pihak Dao akan melayangkan gugatan terhadap perlakuan buruk Maskapai United Airlines.

Sementara itu, CEO United Airlines, Oscar Munoz sendiri telah mengeluarkan pernyataan resminya dengan meminta maaf dan akan mengusut insiden tersebut. "Ini adalah sebuah insiden yang tak diharapkan terjadi di United Airlines. Saya meminta maaf karena harus memindahkan penumpang. Tim kami sedang menyelidiki sesegera mungkin mengenai insiden yang telah terjadi,” ujar Munoz melalui akun twitter resmi United Airlines.

Artikel terkait:
Heboh Video Seorang Penumpang Dipaksa Keluar dari Maskapai United Airlines!
Tanggapan CEO United Airlines Terkait Insiden Penumpang Dipaksa Keluar dari Pesawat
Disebut Legal, Benarkah Penyeretan Penumpang dari Maskapai United Sudah Sesuai Prosedur?

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)