home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Lama Selesai, Honor Pemain Drama MBC dan KBS Ini Kabarnya Belum Tuntas Dibayar

Rabu, 12 April 2017 19:00 by muthiasp | 3354 hits
Sudah Lama Selesai, Honor Pemain Drama MBC dan KBS Ini Kabarnya Belum Tuntas Dibayar
Image source: SSTV/Getty Image

DREAMERS.ID - Ungkapan kehidupan nyata tak seindah di drama Korea sepertinya langsung dialami oleh para pemainnya sendiri. Pasalnya, berhembus kabar bahwa honor aktor dan aktris yang berperan dalam drama MBC ‘Night Light’ dan KBSMaster of Noodle’ belum tuntas dibayar.

Dilansir dari laman Dramabeans seperti yang dilaporkan outlet media Sport DongA, drama KBS yang diperankan oleh Chun Jung Myung, Cho Jae Hyun, Jung Yoo Mi, Lee Sang Yeob, dan Gong Seung Yeon ini masih belum membayar beberapa pemainnya meski dramanya sudah selesai pertengahan tahun lalu, atau tepatnya 30 Juni 2016.

Rumah produksi Verdi Media yang bertanggung jawab atas drama itu disebut memiliki hutang sekitar 300 juta won atau setara dengan 3.5 miliar rupiah lebih. Mereka juga belum ada mengambil langkah negosiasi untuk menyelesaikan masalah pembayaran ini. Untuk itu, Korea Entertainment Management Association (KEMA) memanggil perwakilannya.

Baca juga: Ji Sung dan Jeon Mi Do Unjuk Chemistry untuk Drama Baru SBS 'Connection'

Sama dengan Verdi Media, rumah produksi C Story yang menangani drama ‘Night Light’ kabarnya tidak bisa dihubungi oleh para pemain. Namun perwakilannya membantah kabar tersebut dan mengatakan bahwa mereka sudah mendiskusikan ini dengan aktor dan aktris yang honornya belum sempat dibayar.

Berdasarkan keterangannya, hal itu disebabkan oleh tidak populernya produk yang diiklankan, pendapatan utama drama hanya dari penjualan hak siar di luar negeri, dan diblokirnya akses seluruh konten asal negeri ginseng di Tiongkok, menyebabkan rumah produksi sulit mendapatkan uang untuk membayar biaya produksi.

Untuk kasus ‘Master of Noodle’, pihak dari KBS selaku stasiun televisi yang menyangkan sudah membayar bagiannya saat drama masih tayang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengadakan konser solo pertamanya, 2024 Doyoung Concert Dear Youth, di Peace Hall Universitas Kyung Hee di Seoul pada tanggal 25 26 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)