home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Dugaan Plagiat Lagu Dihentikan, Ed Sheeran Bayar Rp 265 M!

Rabu, 12 April 2017 17:45 by Dits | 1754 hits
Kasus Dugaan Plagiat Lagu Dihentikan, Ed Sheeran Bayar Rp 265 M!
image source: Billboard

DREAMERS.ID -Setelah sempat menjalani sidang, akhirnya kasus dugaan plagiat atas lagu 'Photograph' resmi dihentikan. Ed Sheeran pun sepakat akan membayar sejumlah uang kepada pihak yang menggugatnya yaitu Thomas Leonard dan Martin Harrington.

Mengutip laman Eonline, surat keputusan telah ditandangani oleh hakim James Selma di pengadilan California pada Senin 10 April 2017. Dalam surat tersebut dikatakan kalau kasus tersebut sudah dianggap ‘selesai’ karena kedua pihak telah mencapai kesepakatan.

Dalam kesepakatan, Ed Sheeran akan membayar sebesar USD 20 juta atau kurang lebih Rp 265 miliar karena lagunya dianggap telah menjiplak musik dari lagu ‘Amazing’ ciptaan mereka.

Baca juga: Super Pecah! Ed Sheeran Kembali Menghentak Jakarta Setelah 5 Tahun

Seperti diketahui, pertengahan tahun 2016 penyanyi pemenang Grammy itu digugat oleh Martin Harrington, Thomas Leonard, dan HaloSongs yang tak lain adalah label yang menaungi keduanya.

Dalam gugatannya, Leonard dan Harrington mengklaim bahwa lagu ‘Photograph’ (2015) menjiplak lagu mereka ‘Amazing’ yang rilis 2012. Mereka juga menyatakan kalau ada 39 not yang mirip dengan lagu 'Amazing'. Tak hanya itu saja, ada pula kesamaan ritme, lirik pada lagu 'Photograph' milik Ed Sheeran.

Namun hingga saat ini baik Ed Sheeran dan Atlantic Records yang tak lain label rekamannya belum buka suara soal kabar tersebut.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)