home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menghibur Sekaligus Mendidik, Drama Spesial KBS Ini Punya Segmen Pelajaran Bahasa Korea!

Rabu, 12 April 2017 23:00 by dodo07 | 3728 hits
Menghibur Sekaligus Mendidik, Drama Spesial KBS Ini Punya Segmen Pelajaran Bahasa Korea!
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Selain sebagai hiburan, tidak sedikit orang yang mengaku menonton drama Korea karena ingin belajar bahasa yang digunakan oleh masyarakat negeri gingseng tersebut. Jika kamu juga termasuk orang yang memiliki alasan tersebut, sepertinya drama spesial milik KBS ‘Please Find Her’ ini cocok untuk jadi bahan tontonanmu.

Drama ‘Please Find Her’ awalnya merupakan drama spesial berjumlah dua episode yang ditayangkan di saluran KBS2 Korea yang tayang pada 28 Februari dan 7 Maret lalu. Namun, karena drama ini juga ditayangkan di saluran KBS World yang disiarkan di berbagai belahan dunia, pihak produksi akhirnya menyelipkan segmen pelajaran bahasa Korea dalam drama ini.

Segmen pelajaran bahasa Korea tersebut dapat dilihat di akhir penayangan drama. Segmen ini dibuat dengan kerja sama antara pihak produksi dengan King Sejong Institute (Sejonghakdang). Meski segmen tersebut terbilang singkat, namun penjelasan dari pembicara wanita tersebut dapat membantu penonton untuk mengenal dan belajar tentang bahasa Korea.

Drama ‘Please Find Her’ sendiri bercerita mengenai seorang pemuda bernama Jan (Lee Hyun Jae) dari Belanda yang pergi ke Itaewon, Korea, untuk menemui cinta pertamanya. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan beberapa teman baru. Mereka pun membantu Jan untuk bertemu dengan cinta pertamanya.

Meski awalnya hanya berjumlah dua episode, namun drama ini telah diubah menjadi 14 episode yang tayang setiap hari Jumat pukul 15.10 KST melalui channel KBS World dengan durasi sekitar 10 menit. Beberapa aktor yang menghiasi drama ini antara lain Lee Hyun Jae, Kim Ji Hoon, Hyungwon Monsta X, Hayoung A Pink, dan Ko Kyu Pil.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)