home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Padahal Sudah Dipayungi, Jokowi Kecewa dengan Investasi Raja Salman di Indonesia?

Kamis, 13 April 2017 19:00 by reinasoebisono | 2732 hits
Padahal Sudah Dipayungi, Jokowi Kecewa dengan Investasi Raja Salman di Indonesia?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Kehadiran Raja Salman ke Indonesia memang mebuat heboh dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Mulai dari pengamanan dan fasilitas super mewah nan banyak, rombongan yang datang pun mencapai 1.500 orang.

Namun ternyata, kunjungan berkesan tersebut menyisakan kekecawaan di hati Presiden Joko Widodo. Ternyata karena investasi di Indonesia sangat jauh berbanding dengan investasi Arab Saudi di China.

Jika melihat investasi di Indonesia, memang besar, US$6 miliar atau setara Rp 89 triliun. Namun di China, Saudi berinvestasi mencapai US$ 65 miliar atau sekitar Rp 870 triliun.


Image osurce: Liputan6

"Yang saya sedikit, ini hanya sedikit, agak kecewa, investasi yang diberikan oleh Saudi Rp 89 triliun memang besar sekali, saat itu saya kaget. Tapi saya lebih kaget saat beliau ke Tiongkok, ke China, beliau tanda tangan Rp 870 triliun," ungkap Jokowi.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Lucunya, Presiden Jokowi mengatakan usahanya yang sempat memayungi Raja Salman hingga basah kuyup dan menyupirinya keliling istana tak membuat Raja Salman memberi investasi lebih banyak ke Indonesia.

"Padahal saya sudah payungi waktu hujan. Itu yang saya hanya sedikit, tapi hanya sedikit kecewa," ujar Jokowi seraya berkelakar. "Begitu beliau sampai ke gerbang Istana hujan deras sekali. Tapi itu barokah, saya payungi, kemudian muter Istana juga saya setiri sendiri," terangnya.

Memang, pemerintah Indonesia berharap investasi Arab Saudi bisa mencapai US$ 25 miliar atau sekitar Rp 332 triliun, namun sayang tak terjadi. Indonesia dan Arab Saudi diketahui menandatangani 11 nota kesepahaman di berbagai bidang. Salah satu yang nilainya paling besar adalah kerja sama antara PT Pertamina dengan Saudi Aramco terkait Kilang Cilacap yang mencapai Rp 80 triliun.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)