home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Perkembangan Stasiun Kereta Bandara Soetta yang Dinantikan Mempermudah Warga

Jumat, 14 April 2017 21:45 by reinasoebisono | 1863 hits
Mengintip Perkembangan Stasiun Kereta Bandara Soetta yang Dinantikan Mempermudah Warga
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Satu lagi proyek transportasi era pemerintahan Jokowi-JK yang siap melayani kebutuhan masyarakat. Adalah stasiun kereta Bandara Soekarno-Hatta yang akan jadi alternatif transportasi favorit masyarakat yang akan pergi atau datang dari bandara.

Melansir Kompas, bangunan stasiun kereta Bandara Soekarno-Hatta tersebut sebenarnya sudah rampung. Fisik bangunan telah berdiri rapi, hanya tinggal pengerjaan kecil dan finishing yang masih dilakukan di beberapa sudut.

Bangunan stasiun terdiri dari dua lantai. Gaya yang digunakan pun mirip dengan Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta, yaitu sebagian besar bangunan terbuat dari kaca. Gaya bangunan seperti ini memang jadi tren karena diklaim hemat energi.

Baca juga: Yeay, Ayo Catat Jadwal dan Tarif Kereta Bandara Soekarno Hatta - Bekasi!

Sebagian besar material gedung bagian atas pun hampir seluruhnya terpasang kaca, begitu juga dengan pintu masuk stasiun. Dari lobi stasiun, terlihat 4 eskalator dan dua lift yang berada di bagian depan serta belakang.


Juga terpasang beberapa jam analog berbentuk kotak yang bergantung di atas, seperti ciri khas stasiun kereta kereta pada umumnya. Menurut laman CNN, nantinya tarif kereta akan dipatok sekitar Rp 100 ribu per penumpang. Lebih mahal dari KA Bandara Kualanamu karena biaya pembebasan tanah dan sarana yang tinggi serta jarak yang lebih jauh.

Nantinya, menurut Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto, Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta mampu menampung 33 ribu penumpang dengan total 124 kali perjalanan dalam 10 rangkaian kereta. Di mana masing-masing rangkaian memiliki 6 gerbong.

(rei/Image: Kompas)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)