home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Chicago Typewriter' Ep 3-4: Dunia Se Ju Makin Rumit Dihantui 'Ghost Writer' & Masa Lalu

Minggu, 16 April 2017 23:00 by muthiasp | 2675 hits
'Chicago Typewriter' Ep 3-4: Dunia Se Ju Makin Rumit Dihantui 'Ghost Writer' & Masa Lalu
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Di episode tvN ‘Chicago Typewriter’sebelumnya Han Se Ju (Yoo Ah In) mengalami kecelakaan setelah depresi akibat popularitasnya sebagai penulis anjlok. Tak disangka, Jeon Seol (Im Soo Jung) mantan fans yang menemukan dan menyelamatkan hidupnya. Kemudian ghost writer atau penulis pengganti Yoo Jin Oh (Go Kyung Pyo) mulai datang dan bekerja mengetikkan novel terbaru, tanpa sepengetahuan Se Ju.

Diduga stalker oleh Se Ju, keberadaan Jeon Seol di lokasi kecelakaannya justru karena dalam rangka peringatan hari kematian ayahnya, yang kebetulan juga meninggal dan abunya disebar di lokasi yang sama. Saat itu, Se Ju mengetahui kalau Jeon Seol adalah fans pertamanya sejak sebelum tenar. Di saat yang bersamaan, penerbitnya ketar ketir menunggu seri pertama novel terbaru Se Ju, tepat pukul 10 pagi berkas hasil ketikan Yoo Jin Oh itu terkirim, kemudian diterbitkan, dan langsung menjadi best seller hingga dibuat musikal.

Saat kembali ke rumah, Se Ju melihat naskah novel yang sangat mirip dengan jalan cerita dipikirannya. Lalu, ia curiga adanya penulis pengganti tetapi diyakinkan oleh penerbit bahwa itu hasil karyanya sendiri. Ketika mencoba menulis, Se Ju mimpi kembali ke masa lalu tahun 1930an. Disana ia bertemu dan kembali diselamatkan oleh wanita yang mirip dengan Jeon Seol. Ketika bangun, seri lanjutan novelnya sudah jadi, terketik rapi diatas meja kerjanya.

Saat kembali ke lokasi kecelakaan, Se Ju menemukan jam kalung peninggalan ayah Jeon Seol yang mirip dengan yang ada di tahun 1930. Begitu kembali ke rumah, Se Ju melihat si ghost writer Yoo Jin Oh sedang mengetik di ruang kerjanya. Ia lantas mengikat Jin Oh dan menghubungi Gal Ji Seok, namun begitu pimpinan penerbitnya itu datang, Jin Oh menghilang. Se Ju berniat mengembalikan jam milik Jeon Seol, tetapi saat sampai di depan rumah anti-fansnya itu, Se Ju memergoki Jin Oh mengikuti Jeon Seol.

Baca juga: 5 Drama dan Film Populer Jo Woo Jin, Ahjussi Bersuara Karismatik Bintang Drama Happiness

Se Ju dan Jeon Seol lanjut ngobrol membahas pertemuan pertama mereka sepuluh tahun yang lalu, sekaligus mengembalikan jam Jeon Seol. Saat itu, ada paparazi yang memfoto kebersamaannya. Jeon Seol dan Se Ju lantas kabur, mirip seperti yang terjadi di mimpi Se Ju saat dirinya kembali ke tahun 1930. Setelah itu, rumor percintaan mereka disebar oleh reporter suruhan ibu asuh Se Ju (ibu kandung penulis Baek Tae Min).

Berbagai cara dilakukan Se Ju agar bisa kembali menulis, termasuk mencoba mengetik menggunakan mesin ketik jadul yang didapatnya dari Chicago namun tidak berhasil, dan justru kembali memergoki Yoo Jin Oh di ruang kerjanya. Di saat yang sama, ayah asuhnya datang dan terungkaplah hubungan tak baik berawal dari novel pertama Baek Tae Min yang ternyata hasil tulisan Se Ju.

Di teaser untuk episode selanjutnya, Han Se Ju terlihat mengakui dirinya memiliki ghost writer Yoo Jin Oh. Akankah ia benar-benar menyerah sebagai penulis? Nantikan saja episode dan review terbarunya ya, Dreamers!

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)