home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Identik dengan Meledakan Kapal, Menteri Susi Jadi Inspirasi Tokoh Komik Jepang!

Senin, 17 April 2017 23:00 by dodo07 | 4133 hits
Identik dengan Meledakan Kapal, Menteri Susi Jadi Inspirasi Tokoh Komik Jepang!
Image source: maritimnews

DREAMERS.ID - Meski dilakukan guna melaksanakan tugasnya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, namun jika berbicara soal Susi Pudjiastuti tentu tak akan lepas dengan tidakan tegasnya yang kerap meledakkan kapal-kapal yang menangkap ikan secara illegal. Namun, siapa sangka, dari tindakannya tersebut, Susi justru menjadi inspirasi seorang illustrator dalam membuat komik.

Sejak ditugaskan sebagai ‘pelindung’ kelautan, Menteri Susi memang kerap melakukan hal nekat kepada seluruh nelayan yang menangkap ikan secara illegal di wilayah Indonesia. Ternyata, aksi heroiknya tersebut dapat menjadi inspirasi seorang illustrator Jepang di komiknya. Karakter Susi pun akhirnya muncul di salah satu edisi manga berjudul ‘Golgo 13’.

Menurut kabar yang beredar, manga tersebut berkisah tentang penyelundupan narkotika dimana diceritakan, seorang tokoh pemerintah sedang diwawancarai para jurnalis karena keinginannya menenggelamkan kapal-kapal ilegal yang masuk teritori wilayahnya. Mirip dengan Menteri Susi, tokoh tersebut menyebutkan kapal yang ia tenggelamkan berasal dari Malaysia, Vietnam, juga Tiongkok.


Image source: twitter

Baca juga: Jadi Tersangka, Ini Kebijakan Susi Pudjiastuti yang Diganti Edhy Prabowo

"Kita tidak bisa membiarkan kapal mana pun termasuk milik Tiongkok untuk menjajah laut kita," kata sosok itu dengan tegas, dalam balon kata berbahasa Jepang. Sketsa yang beredar di internet juga memperlihatkan berberapa adegan kapal yang meledak.

Adegan itu mirip dengan salah satu aktivitas sungguhan Menteri Susi ketika hendak menenggelamkan kapal ilegal di lautan Indonesia beberapa waktu lalu. Perawakan sosok itu pun juga dibuat mirip demikian dengannya. Mulai dari pakaian, kacamata, rambut, baret, hingga secangkir kopi di tangan Susi pun dibuat serupa.

Sementara itu, ‘Golgo 13’ diketahui sebagai manga tertua yang dipublikasikan di Jepang yang telah ada sejak 1968. Ceritanya bermacam-macam namun menurut Bunsho Kajiya, penerbit komik Shogakukan Asia, biasanya tokoh utamnya diceritakan sebagai seorang penembak jitu. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)