home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Pizza Sisa Semalam, Ini Trik Memanaskannya Agar Kembali Renyah

Kamis, 20 April 2017 12:32 by dodo07 | 2677 hits
Punya Pizza Sisa Semalam, Ini Trik Memanaskannya Agar Kembali Renyah
Image source: panduanwisata

DREAMERS.ID - Sebelum menyantap pizza sisa semalam, tidak sedikit orang yang memilih untuk menghangatkannya dengan bantuan microwave terlebih dahulu. Sayangnya, meski menjadi lebih hangat, proses ini ternyata dapat membuat roti pizza menjadi lembab hingga merusak struktur keju.

Walau terlihat simple, ternyata dalam menghangatkan pizza dengan bantuan microwave ada trik rahasianya. Hal ini bertujuan agar tekstur maupun rasa dari pizza tersebut sama seperti pertama kali matang. Mau tahu seperti apa trik tersebut? Yuk, tengok penjelasannya yang sempat viral belakangan ini.

Menurut penjelasan seorang Instruktur bernama Roberta yang dilaporkan oleh The Sun, dibanding menggunakan microwave, untuk menghangatkan pizza akan lebih baik jika menggunakan wajan anti lengket. Selain itu, dalam memanaskannya, sebaiknya api dengan ukuran rendah sedang.

Baca juga: Selama di Rumah Aja, Jungkook BTS Jadi Punya Hobi Baru

Langkah pertama untuk memanaskan pizza adalah memanaskan wajan di atas api rendah sedang. Taruh lembaran pizza di atasnya. Masak kurang lebih 2 menit hingga permukaan bawah roti renyah. Selanjutnya masukkan dua tetes air ke dalam wajan. Atur api hingga panasnya rendah. Tutup wajan lalu kukus selama 1 menit untuk melelehkan topping keju. Pastikan apinya tetap rendah.

Kemudian angkat, dan pizza siap disantap kembali. Trik ini tak hanya memungkinkan bagian bawah pizza menjadi renyah dan pinggirannya lembut, namun juga membuat keju di atasnya meleleh sempurna seperti awal membelinya. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)