home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Dugaan Penistaan Agama, Ahok Dituntut Hukuman Satu Tahun

Kamis, 20 April 2017 12:11 by muthiasp | 1279 hits
Terkait Dugaan Penistaan Agama, Ahok Dituntut Hukuman Satu Tahun
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali menjalani sidang pembacaan tuntutan terkait kasus dugaan penistaan agama hari ini (20/04). Didepan seluruh tim kuasa hukum Ahok dan dewan sidang, Jaksa menuntut terdakwa Ahok dengan hukuman satu tahun.

Sidang tuntutan ini sempat tertunda pekan lalu, hingga Hakim memutuskan untuk melanjutkannya sehari setelah Pilkada DKI Jakarta 2017 kemarin (19/04). Bertempat di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jaksa juga menyebut masa percobaan Ahok selama dua tahun.

“Menuntut menyatakan Ahok terbukti bersalah dengan menyatakan permusuhan, penghinaan sebagaimana dalam pasal 156 KUHP, menjatuhkan pidana penjara satu tahun dan masa percobaan dua tahun,” ujarnya mengutip CNNIndonesia.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Lebih lanjut, Jaksa menjelaskan bahwa ada hal-hal yang dianggap memberatkan adalah menimbulkan keresahan dan kesalahpahaman di masyarakat. Sedangkan yang meringankan adalah sikap Ahok yang dinilai sopan selama persidangan, turut andil dalam pembangunan, dan mengaku telah bersikap humanis.

Sebelumnya saat ditemui di Gedung DPP Nasdem usai keluarnya hasil quick count Pilkada, Ahok mengaku pasrah atas segala tuntutan yang akan dibacakan oleh Jaksa, “Semua takdir hidup orang di tangan Tuhan. Saya akan jalani dengan sabar dan ikhlas, apapun yang dituntutkan JPU”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)