home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gading Hilang Hingga Kepala Terbelah, Gajah Ditemukan Mati Mengenaskan di Aceh

Sabtu, 22 April 2017 13:20 by tyassss | 4436 hits
Gading Hilang Hingga Kepala Terbelah, Gajah Ditemukan Mati Mengenaskan di Aceh
Ilutrasi (Image source: shutterstock.com)

DREAMERS.ID - Lagi-lagi pembunuhan sadis terhadap binatang yang seharusnya dilindungin terjadi di Indonesia, tepatnya di Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Aceh. Kali ini seekor gajah ditemukan tergeletak mati dengan gading yang terpotong di sebuah perkebunan warga.

Tetapi tak hanya itu, selain gadingnya dicuri, Gajah ini juga diaporkan mati mengenaskan karena belalainya terpotong dan kepalanya terbelah. "Kondisi tidak hanya dipotong belalai, tapi dibelah kepalanya. Gading hilang," kata Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Sapto Aji Prabowo dalam keterangannya, Sabtu (22/04), mengutip Detik.


Image source: Detik

Bangkai gajah ini sudah diautopsi oleh tim gabungan terdiri atas dokter hewan, pawang BKSDA, didampingi Polhut serta polisi. Mereka mengambil beberapa sampel untuk dites di laboratorium untuk mengetahui penyebab kematian hewan yang dijuluki 'Po Meurah' itu.

"Kami telah mengambil sampel hati, usus, limpa, kotoran, usus, jantung, dan dinding usus untuk dianalisis di lab untuk mengetahui sebab pasti," jelas Sapto. Ia juga memberi klarifikasi bahwa jenis kelamin jantan gajah tersebut yang benar adalah jantan dan berusia 25 tahun.

Dugaan sementara, gajah tersebut mati karena diracun. Karena menurut Sapto, di kotoran ditemukan ada cairan warna hitam dan diyakini merupakan sisa racun yang termakan. Sementara itu, sebelumya terdapat anak gajah berusia 2-4 tahun yang setia menunggu bangkai gajah tersebut di lokasi. Namun, saat ini sudah tidak ada dan kemungkinan bertemu kembali dengan rombongan gajah lainnya. 

(tys/detik/antara)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)