home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pendaki Asal Jakarta Tewas Tersambar Petir di Gunung Prau

Senin, 24 April 2017 05:00 by muthiasp | 14001 hits
Pendaki Asal Jakarta Tewas Tersambar Petir di Gunung Prau
Image source: cnnindonesia

DREAMERS.ID - Ditengah hiruk pikuk libur panjang ini, berita duka datang silih berganti. Usai kecelakaan maut, kini tiga dari sebelas pendaki asal Jakarta dilaporkan tewas tersambar petir saat tengah mendaki di Gunung Prau, Wonosobo, Jawa Tengah, pada Minggu (24/04).

Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarod Padacova, para pendaki yang berjumlah 11 orang diketahui naik melalui jalur Pos Dieng dalam keadaan hujan pada Minggu pagi dan tersambar petir di dekat sebuah tower.

"Setelah sampai di dekat Tower Kawasan Gunung Perahu di Desa Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo pada hari Minggu (23/4) sekira pukul 13.30 WIB tiba-tiba ada petir menyambar rombongan tersebut," ungkap Djarod, mengutip Merdeka.

Baca juga: Kisah Pria Hidup Lagi Usai 45 Menit Meninggal Dunia

Pihak kepolisian yang menerima laporan sekitar pukul 17.30 langsung melakukan proses evauasi bersama dengan Tim SAR. Menurut Ketua Tim SAR Bimolukar, Wahab Abdillah, terdapat dua pendaki masih dirawat di RSUD Setjonegoro, Wonosobo. Sementara 6 pendaki lainnya selamat.

Dilansir dari laman CNNIndonesia, identitas pendaki yang tewas adalah Deden Hidayat Maulana (31), warga Benang VI No. 44 RT 9 RW XI Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukma Jaya Depok, Aditya Agung Dermawan (30), warga Cipinang Muara-2 RT 18 RW II Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sementara korban lainnya adalah Adi Setyawan (31) warga Cipinang Muara-2, Duren Sawit, Jakarta Timur. Korban luka yang dirawat di rumah sakit adalah Saiful Ulum (35) warga Klender, Jakarta Timur, dan Danang (28) warga Cipinang, Jakarta Timur.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)