home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kondisi Bus Penyebab Kecelakaan Beruntun Puncak Memang Tak Layak Jalan?

Senin, 24 April 2017 09:32 by muthiasp | 20626 hits
Kondisi Bus Penyebab Kecelakaan Beruntun Puncak Memang Tak Layak Jalan?
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Pihak kepolisian telah menginvestigasi penyebab dari kecelakaan beruntun yang melibatkan belasan kendaraan dan menelan korban tewas hingga meninggal dunia, di Tanjakan Selarong, Megamendung, Sabtu (22/04) lalu. Disebutkan bahwa bus diduga memang tak layak jalan.

Dilansir dari laman Tempo, Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Dishub dan ATPM Hino, menyimpulkan Bus Pariwisata PO HS Transport bernomor polisi AG 7057 UR yang menyebabkan kecelakaan beruntun tersebut tidak layak jalan.

“Mesin bus rusak pada H-1,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah Wilayah Jawa Barat Komisaris Besar Tomex Korniawan.

Baca juga: Anehnya Penjelasan dan Ekspresi Sopir Truk Usia 18 Tahun Pelaku Tabrakan Beruntun di GT Halim

Bus yang mengalami rem blong ini sempat diperbaiki sebelum akhirnya memutuskan untuk berangkat. Melansir Liputan6, berdasarkan keterangan Polres Bogor AKP Hasbi Ristama, bus itu sempat mogok di Tol Ciawi KM 47 arah Puncak karena kerusakan mesin, bahkan sang sopir tidak memiliki surat berkendara yang lengkap.

“Saat itu (mogok) petugas sempat memeriksa kelengkapan surat kendaraan. Sopir tidak memiliki STNK, alasannya hilang. Dan sopir sempat menunjukkan surat kehilangan itu”.

Setelah mogok, mesin bus kembali menyala dan membawa rombongan karyawan PT Inkosindo menurut Taman Wisata Matahari, sebelum akhirnya meluncur tidak terkendali menabrak tujuh kendaraan roda empat dan lima sepeda motor.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)