home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cegah Tindak Korupsi, Ahok Kunci APBD DKI Jakarta dengan Password

Senin, 24 April 2017 12:05 by Dits | 1919 hits
Cegah Tindak Korupsi, Ahok Kunci APBD DKI Jakarta dengan Password
image source: Kompas.com

DREAMERS.ID -Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) punya cara berbeda dalam mengatur Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) DKI Jakarta 2017. Gubernur DKI Jakarta tersebut mengungkapkan kalau APBD diamankan dengan cara dikunci dengan password.

Ahok sebagai penggagas bersama dengan badan eksekutif mengamankan anggaran warga DKI dengan sistem E-Budgetting. Password atau kata sandi digunakan untuk mengubah susunan anggaran dan hanya dapat dilakukan eksekutif melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda).

"Sistemnya semua (dikunci), kalau revisi, nambah atau kurangi harus ada password dan waktu susun anggaran harus izin kami, buka bareng oleh Bappeda," ujar Ahok mengutip Liputan6.com, Minggu (23/4).

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Sistem tersebut dibuat untuk memastikan agar tidak semua pihak bisa mengutak-atik APBD DKI. "Jadi tidak setiap saat, tidak semua orang seenaknya ubah angka-angka dalam susun anggaran," lanjut mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok juga ingin memastikan kalau tidak akan ada oknum DPRD yang dengan mudah bisa menitip dan mengubah anggaran. "APBD tidak mudah diubah oleh oknum DPRD selama eksekutif ya benar, Kecuali kongkalikong iya bisa (diubah)," pungkasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Iran setelah Presidennya, Ebrahim Raisi dikabarkan terlibat kecelakaan helicopter dan meninggal dunia pada hari Minggu (19/5) waktu setempat. Tragedi itu turut menewaskan Menteri Luar Negeri Hossein Amir Abdollahian....
  • HOT !
    Seperti yang diketahui, Prabowo Subianto bertemi Presiden Cina Xi Jinping di Beijing dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida di Tokyo sejak tanggal 31 Maret. Banyak pertanyaan mengenai lawatan ini karena Prabowo masih presiden terpilih dan belum dilantik resmi....
  • HOT !
    KPU resmi menyatakan pasangan Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka keluar sebagai pemenang dengan memperoleh 96.214.691 suara atau sebesar 58,59%. Sementara pasangan nomor 01 Anies Baswedan Muhaimin Iskandar mendapatkan suara 40.971.906 atau sebesar 24,95%....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)