home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada Serangan Korut, 'Rumah Bawah Tanah' Anti Nuklir Laris Manis di Jepang

Selasa, 25 April 2017 23:00 by muthiasp | 6975 hits
Waspada Serangan Korut, 'Rumah Bawah Tanah' Anti Nuklir Laris Manis di Jepang
Image source: okezone

DREAMERS.ID - Daerah semenanjung Korea akhir-akhir ini memang kembali memanas. Kapal Induk Amerika bahkan kabarnya sudah tiba di Korea Selatan untuk melakukan latihan gabungan. Negara tetangga Jepang pun semakin waspada dan ikut mengantisipasi hal buruk terjadi.

Penjualan bunker atau ruangan bawah tanah anti nuklir yang dilengkapi dengan ventilasi udara untuk pencegah radiasi meningkat di Jepang dalam beberapa pekan terakhir. Melansir Tempo, Ruangan dirancang untuk menahan ledakan bahkan ketika sebuah bom nuklir kelas Hiroshima meledak hanya berjarak 660 meter dari lokasi bunker.

Berdasarkan keterangan dari Oribe Seiki Seisakusho, perusahaan yang khusus membangun tempat perlindungan dari senjata nuklir di Jepang, mengaku sudah menerima delapan pesanan di bulan April ini. Data tersebut menunjukkan peningkatan cukup drastis dibandingkan tahun sebelumnya, yang mana pemesanan biasanya hanya enam unit per tahun.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Harga untuk satu bunker yang dapat menampung 13 orang ini cukup fantastis, yakni sekitar 2,9 miliar rupiah. Sedangkan pemurni udaranya dengan kapasitas sama seharga 202,6 juta rupiah. Sementara itu, butuh waktu sekitar empat bulan untuk membangun satu bunker, yang biasanya dibangun di bawah rumah si pemesan.

Kekhawatiran warga Jepang akan keselamatan dirinya juga didasari dari penyataan Perdana Menteri Shinzo Abe yang mengatakan bahwa Korea Utara mungkin akan menembakkan rudal yang dilengkapi dengan gas sarin, yang mana memiliki kekuatan 81 kali lebih beracun dari sianida dan 543 kali lebih kuat dari klorin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)