home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Kiri dan Kanan, Samsung Bakal Buat 4 Sisi Galaxy S9 Melengkung?

Rabu, 26 April 2017 14:00 by fzhchyn | 4549 hits
Tak Hanya Kiri dan Kanan, Samsung Bakal Buat 4 Sisi Galaxy S9 Melengkung?
Image source: Android Pit

DREAMERS.ID - Samsung memang baru saja merilis perangkat terbarunya, Galaxy S8. Namun perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut dikabarkan sudah mulai mengembangkan smartphone seri Galaxy S selanjutnya, yakni Galaxy S9.

Teknologi layar lengkung yang ditawarkan dalam beberapa smartphone terbarunya tak dipungkiri berhasil membuat Samsung sukses di pasaran. Seri Galaxy S7 Edge dan duo Galaxy S8 bahkan dilaporkan telah menyumbang pendapatan besar bagi perusahaan.

Seakan tak mau berhenti di situ dan ingin terus melanjutkan kesuksesan, rumor Samsung membuat smartphone dengan empat sisi yang melengkung mulai muncul. Yap, tak hanya melengkung pada bagian sisi kiri dan kanan, tapi juga atas dan bawah yang kabarnya akan diterapkan pada Galaxy S9 di tahun depan.

Desain lengkung dua sisi pada Galaxy S8 dan Galaxy S8+, telah menambahkan rasio layar 83 persen lebih besar. Meski layar menjadi lebih besar, namun bodi smartphone tidak ikut membesar sehingga tetap nyaman digenggam.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Bagaimana jika layarnya melengkung di empat sisi? Samsung berharap layar lengkung empat sisi ini bisa menambah rasio layar menjadi setidaknya 98 persen lebih lebar, atau bahkan lebih. Jika benar terjadi, maka ponsel tanpa bezel yang diidam-idamkan pengguna ini sepertinya akan terwujud.

Namun tentu saja inovasi ini tidak datang tanpa hambatan. Sebagaimana diberitakan Android Authority dari ETNews Korea Selatan, Samsung Display dan LG Display menemukan masalah teknis dalam proses laminasi layar, yang sangat penting dalam produksi layar OLED.

Sekadar informasi, proses laminasi layar meliputi pembuatan layar pelindung, film sentuhan, dan komponen penting lainnya. Masalahnya, dengan proses laminasi yang ada saat ini, akan membuat keempat sudut ponsel jadi tidak berguna karena keempat sudut tersebut tak bisa menanggapi sentuhan pengguna. Sebab, ketika layar melengkung di keempat sisi, malah menciptakan blind spot di tiap sudut tersebut.

Hal inilah yang tampaknya akan mengganjal rencana peluncuran layar melengkung empat sisi tersebut tahun depan. Well, kita lihat saja nanti ya Dreamers ^^

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)