home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalahkan DOTS dan 'Reply 1988', 'Goblin' Pecahkan Rekor Penjualan VOD Sepanjang Masa!

Rabu, 26 April 2017 22:00 by dodo07 | 3192 hits
Kalahkan DOTS dan 'Reply 1988', 'Goblin' Pecahkan Rekor Penjualan VOD Sepanjang Masa!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Meski telah lama tamat, namun euphoria dari drama ‘Goblin’ sepertinya belum usai dan masih merajalela hingga saat ini. Drama yang diperankan Gong Yoo dan Kim Go Eun tersebut bahkan belum lama ini kembali dikabarkan mencetak rekor baru dan mengalahkan 2 drama populer Korea.

Menurut industri TV kabel IPTV pada 26 Desember, penjualan VOD ‘Goblin’ mulai dari Desember 2016 hingga Februari 2017 tercatat telah berjumlah 14 triliun Won. Sedangkan, berdasarkan akun para pengguna, diketahui jika drama ini telah ditonton kembali lebih dari 15 hingga 16 juta orang.

Jumlah ini merupakan rekor tertinggi yang dicetak oleh sebuah drama dalam VOD. Sebelumnya, rekor terbaik ini juga pernah diraih oleh drama KBS2 ‘Descendants of The Sun’ dan drama tvN ‘Reply 1988’, namun rekor itu kini dipecahkan ‘Goblin’.

Baca juga: Rekomendasi 5 Drama Korea Seru dengan Suasana Musim Dingin

Penjualan VOD ‘Reply 1988’ saat itu tercatat mencapai Rp 94 Miliar. Sedangkan ‘Descendants of the Sun’ dilaporkan meraup angka lebih dari 300 juta won namun kurang dari 400 juta won. Namun jumlah ini menjadi tidak seberapa jika dibandingkan dengan penjualan VOD Goblin yang hampir mencapai 900 juta won per episodenya.

“Penjualan VOD meningkat drastis selama dua bulan belakangan sejak Desember tahun lalu ketika 'Goblin' disiarkan. Penjualan VOD-nya pun lebih tinggi dari program lain sebulan setelah disiarkan,” jelas sumber resmi IPTV. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)