home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bak Rumah Sungguhan, Begini Tampak Dalam Bunker Anti Nuklir di Jepang

Kamis, 27 April 2017 18:45 by muthiasp | 3117 hits
Bak Rumah Sungguhan, Begini Tampak Dalam Bunker Anti Nuklir di Jepang
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Seiring dengan memanasnya konflik di semenanjung Korea akhir-akhir ini, negara tetangga bersiap untuk kemungkinan terburuk yang akan terjadi. Seperti Jepang yang sudah menyiapkan inovasi bunker anti nuklir yang desainnya mirip seperti rumah sungguhan.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, penjualan bunker atau ruangan bawah tanah anti nuklir yang dibangun oleh perusahaan Oribe Seiki Seisakusho, meningkat di Jepang dalam beberapa pekan terakhir, apalagi ruangan tersebut dilengkapi dengan ventilasi udara untuk mencegah radiasi.

Meski lokasinya berada di bawah tanah, namun ruangan ini di desain senyaman mungkin agar tetap terasa homey. Dilansir dari laman Reuters, contoh bunker yang sudah dibangun dibawah rumah pimpinan perusahaannya memiliki pintu anti ledakan, penyaring udara anti radiasi, terowongan untuk keluar, masker gas, dan keperluan darurat lainnya.

Dinding bunker didominasi oleh warna biru langit, serta terdapat ornamen awan putih, pohon kelapa, dan garis pantai yang memberikan efek sedang berada di negara tropis. Selain itu, terdapat pula persediaan makanan instan dan minuman yang dibutuhkan selama tinggal di bunker anti nuklir tersebut, begitu pula perlengkapan rumah lainnya.

Harga untuk satu bunker yang dapat menampung 13 orang ini cukup fantastis, yakni sekitar 2,9 miliar rupiah. Sedangkan pemurni udaranya dengan kapasitas sama seharga 202,6 juta rupiah. Sementara itu, butuh waktu sekitar empat bulan untuk membangun satu bunker, yang biasanya dibangun di bawah rumah si pemesan.

Artikel Terkait:

Waspada Serangan Korut, 'Rumah Bawah Tanah' Anti Nuklir Laris Manis di Jepang

(mth/Image source: Reuters)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)