home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Kebiasaan 'Ngaret'? Simak Tips Agar Bisa Datang Tepat Waktu

Jumat, 28 April 2017 11:15 by fzhchyn | 3826 hits
Punya Kebiasaan 'Ngaret'? Simak Tips Agar Bisa Datang Tepat Waktu
Image source: Cheap OnAir

DREAMERS.ID - Terlambat masuk sekolah atau kerja mungkin pernah dialamai oleh sebagian besar orang. Berbagai faktor internal maupun eksternal dapat menjadi alasan seseorang terlambat masuk kerja atau menghadiri acara penting lainnya.

Selain tidak baik bagi diri sendiri, terlambat datang juga mungkin merugikan pihak lain, apalagi jika sudah menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan. Nah agar kamu tak lagi terlambat datang ke suatu tempat, berikut adalah beberapa tipsnya yang dikutip dari Huffington Post.

1. Perhitungkan kegiatan transisi
Misalnya saat pergi ke sekolah atau ke tempat kerja, perhitungkan waktu-waktu yang mungkin terjadi selama perjalanan seperti kemacetan, parkir, bahkan berjalan. Hal-hal kecil seperti ini juga dapat mengurangi estimasi waktu yang sudah ditentukan.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

2. Hati-hati dengan “Aku akan melakukannya dengan cepat”
Hampir semua orang pasti tergoda untuk menekan tombol snooze pada alarm lalu berfikir untuk tidur sebentar lagi dan meyakinkan diri bahwa setelah terbangun akan mengerjakan semuanya dengan cepat. Namun nyatanya hal itu tidak bernah berhasil, dan ujung-ujungnya adalah terlambat. Jadi usahakan untuk langsung bangun saat alarm berbunyi.

3. 10 menit lebih awal
Selalu tanamkan ke dalam pikiran bahwa waktu masuk kerja atau sekolah atau sebuah pertemuan 10 menit lebih awal. Misalnya sekolah masuk pukul 7:30 maka berfikir bahwa sebenarnya sekolah masuk pukul 7:20 sehingga kita memiliki waktu jika sesuatu yang tidak diinginkan atau sesuatu yang membuat terlambat terjadi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)