home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi dan Situasi Terkini Kecelakaan Maut Puncak Bogor

Minggu, 30 April 2017 13:16 by Dits | 4811 hits
Kronologi dan Situasi Terkini Kecelakaan Maut Puncak Bogor
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Puncak-Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di Kampung Parabon, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, pada Minggu (30/4) pukul 11.00 WIB. Sopir tak bisa mengendalikan bus wisata sehingga menabrak sejumlah kendaraan.

Melansir Antaranews, bus Pariwisata Kitrans yang hendak menuju Kebun Raya Cibodas meluncur dengan kecepatan sedang, akan tetapi sopir tak bisa mengendalikan setir saat bus memasuki jalan menurun di wilayah Ciloto.



Image source: Istimewa

Peristiwa tabrakan pun tak bisa dihindari, bus pariwisata menabrak sejumlah kendaraan yang tengah berada di depannya dan kendaraan dari arah berlawanan. Dilaporkan, satu angkutan umum dan minibus tertabrak hingga terjungkal ke tengah jalan.

Setelahnya, bus makin tak terkendali shingga menabrak dua minibus dan enam penghandara motor menyebabkan kendaraan tersebut tersungkur ke jurang sedalam 15 meter.

Baca juga: Anehnya Penjelasan dan Ekspresi Sopir Truk Usia 18 Tahun Pelaku Tabrakan Beruntun di GT Halim

"Kami baru tahu setelah mendengar suara dentuman beberapa kali dan melihat ada angkutan dan minibus terjungkal di tengah jalan," kata Yudi, seorang saksi mata.



Image source: Istimewa

Menurut pengakuan Yudi, kendaraan yang tertabrak bus pariwisata tersebut dalam keadaan yang mengenaskan. Diperkirakan ada 10 orang lebih yang terlihat meninggal dunia akibat insiden tersebut.

"Korban yang meninggal yang saya lihat langsung lebih dari 10 orang, belum yang masih terjepit di dalam dua minibus dan bus yang terjungkal," lanjutnya.

Usai kejadian, para aparat Kepolisian dan TNI datang untuk membantu mengevakuasi para korban yang terhimpit kendaraan dan yang nyaris tidak berbentuk lagi.

(dits/rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)