home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Perbandingan Tarif Dasar Internet Antar Operator, Siapa Paling Mahal?

Minggu, 30 April 2017 20:00 by fzhchyn | 6350 hits
Melihat Perbandingan Tarif Dasar Internet Antar Operator, Siapa Paling Mahal?
Image source: Vox

DREAMERS.ID - Protes akan tarif internet yang mahal dilakukan secara radikal oleh hacker hingga meretas situs resmi Telkomsel beberapa waktu lalu. Lalu sebenarnya seberapa mahal sih tarif yang dipasang Telkomsel dan bagaimana jika dibandingkan dengan operator lainnya?

Dilansir dari CNN Indonesia, Telkomsel memiliki beberapa produk paket data untuk melayani kebutuhan internet penggunanya. Layanan tersebut diantaranya Simpati GigaMax, 4G LTE Telkomsel, simPati Loop, dan sebagainya.

Berbagai layanan paket internet ini tak hanya memberi kuota internet saja. Tapi, ada beberapa paket tertentu yang memberikan kuota internet plus campuran bonus telepon, SMS, atau tambahan kuota untuk layanan streaming video seperti HOOQ, Viu, juga kuota streaming musik.

Selain menawarkan paket dengan embel-embel bonus layanan lain itu, Telkomsel juga punya paket internet dasar yang dibanderol dalam paket Telkomsel Flash. Paket termurah Telkomsel Flash dibanderol Rp75 ribu perbulannya dengan memberikan data 6GB. Jika dirinci, paket ini terbagi jadi 4GB di 4G dan 2GB di jaringan lainnya seperti 3G atau 2G.

Sementara paket Flash yang dibanderol dengan harga paling tinggi adalah Flash 40GB dilabeli harga Rp500 ribu. Dengan harga setinggi ini, pengguna mendapat 24 GB di jaringan 4G dan sisanya 16 GB di jaringan 3G atau 2G.

Baca juga: Pesona Xu Kai Antarkan Value Lebih Untuk Bundling Telkomsel dan WeTV!

Sama dengan Telkomsel, operator seluler lain juga memiliki sejumlah paket yang memberikan bonus untuk digunakan di layanan lain. Namun ternyata harga paket yang ditawarkan memang masih tetap relatif di bawah Telkomsel. Berikut perbandingannya:

1. XL Axiata
XL memiliki paket HotRod dengan harga paling rendah sebesar Rp30 ribu dengan kuota internet 800MB yang bisa digunakan dalam sebulan. Paket paling tingginya adalah HotRod 16GB yang dibanderol Rp220 ribu.

2. Indosat Ooredoo
Indosat Ooredoo memiliki paket internet termurah Rp60.000 dengan kuota 1 GB (2G/3G) + 2 GB (4G) yang berlaku selama 30 Hari. Paketnya yang paling mahal dilego Rp160.000 untuk data 8 GB (2G/3G) + 10 GB (4G) dalam sebulan.

3. Tri
Tri menawarkan paket data reguler dengan harga terendah Rp35 ribu untuk 500MB. Sementara untuk kuota 5GB, pelanggan harus merogoh kocek Rp125 ribu untuk sebulan.

4. Smartfren
Smartfren sebagai provider CDMA yang masih eksis hingga saat ini juga menawarkan paket internet untuk pelanggan GSM. Untuk paket data dasarnya per bulan, pelanggan perlu merogoh kocek Rp50 ribu dan akan mendapatkan kuota 1,75GB. Paketnya yang paling mahal berada di harga Rp150 ribu dengan paket data 9GB.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)