home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Didominasi 'Ibu Baper' Lakukan Aksi Balasan Terkait Pembakaran Bunga Ahok di Demo Buruh

Senin, 01 Mei 2017 23:00 by reinasoebisono | 38375 hits
Warga Didominasi 'Ibu Baper' Lakukan Aksi Balasan Terkait Pembakaran Bunga Ahok di Demo Buruh
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Aksi pembakaran karangan bunga di depan Balaik Kota yang bertepatan dengan demonstrasi Hari Buruh 1 Mei memang disayangkan. Meski laporan terakhir Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) Idrus telah menyampaikan permintaan maaf, warga merasa tak cukup dan membuat aksi balasan.

Ratusan relawan pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat menyalakan seribu lilin di depan Balai Kota malamini. Aksi ini diakui sebagai bentuk protes pembakaran karangan bunga oleh massa buruh.


Image source: Merdeka

Para relawan pun mengaku tak berasal dari Jakarta saja, namun juga ada yang dari Yogyakarta, Manado dan daerah lain. Bahkan sebagian warga mengaku spontanitas ikut aksi ini meski mereka bukanlah relawan.

"Ini sebenarnya gerah aja sama tingkah mereka. Apa salahnya si bunga. Mereka memang cari masalah aja tuh," tutur Diana, warga Tomang, Jakarta. "Bentuk kecewa, kenapa harus bakar-bakar, itu ungkapan perasaan warga melalui karangan bunga," tukas warga lain, Rusli.

Baca juga: Cerita Dibalik Fenomena Karangan Bunga yang Kembali Hiasi Balai Kota

Warga menyayangkan aksi buruh yang menghubungkan aksi demonstrasi hari ini dengan Ahok yang memang masih diliputi isu sensitif mendekati sidang vonisnya dalam kasus penodaan agama. Terlebih, Pilkada juga dinilai telah usai dan tak ada lagi yang harus dipermasalahkan.



Image source: Tribunnews, Tempo

"Ini bentuk prihatin pembakaran karangan bunga. Kita nggak setuju cara seperti itu. Marilah kita fair saja. Apapun yang kami lakukan, status Pak Ahok tak lagi berubah, nggak ada Pilkada ulang," lanjut Rusli.

Di sosial media pun beredar beberapa foto yang memperlihatkan aksi lilin didominasi oleh wanita. Tak dalam artian negatif, namun di Twitter, netizen menamakan mereka 'Ibu-Ibu Baper' yang merasa tersakiti bunga kiriman dari hatinya dibakar. 

Lilin di depan Balai Kota, duka cita untuk kebencian yg menyebar di kota ini yg memusuhi bunga pic.twitter.com/9b1gQm29fB

— Mohamad Guntur Romli (@GunRomli) May 1, 2017

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)