home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jembatan Tiba-Tiba Amblas Buat Akses Jalan Margonda Depok Terputus

Selasa, 02 Mei 2017 19:08 by reinasoebisono | 1691 hits
Jembatan Tiba-Tiba Amblas Buat Akses Jalan Margonda Depok Terputus
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Akses vital yang menghubungkan kawasan Margonda dengan Cipayung, Citayam, Kota Depok terputus. Hal ini terjadi karena sebuah jembatan penghubung patah hingga amblas dan menyisakan lubang menganga.

Menurut seorang warga via Tribunnews, sebenarnya jembatan tersebut telah memiliki retak dan patahan di ujung jembatan sejak beberapa bulan terakhir. Namun karena tak kunjung diperbaiki, keretakan terjadi sepanjang badan jembatan dan menyebabkan bagian penyangga sisi jembatan amblas.

Karena itu, pada Senin malam, warga berinisiatif menutup sebagian jalan jembatan. Sayangnya, keretakan makin parah dan jembatan tersebut amblas pada Selasa (2/5) dini hari yang menyebabkan terputusnya akses menuju Margonda, Depok.

Baca juga: Mirip Kasus Kalideres, Kasus Keluarga Tewas Tinggal Tengkorak Depok Ternyata Bunuh Diri?

Menurut warga lainnya, mereka sempat merasakan seperti terjadi gempa saat jembatan tersebut amblas. Pengalihan lalu lintas pun dilakukan untuk mengurai kemacetan panjang yang terjadi. Dugaan sementara runtuhnya jembatan tersebut karena fondasi yang tergerus air sungai di bawahnya.

"Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, maka kami lakukan penutupan untuk sementara waktu. Baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua," kata Kasat Lantas Polresta Depok, Komisaris Polisi Sutomo.


Jembatan di Depok Ambles, Akses Menuju Margonda... oleh VIVA-co-id

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)