home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Lho Tips Tersembunyi untuk Dapatkan Harga Tiket Pesawat Lebih Murah

Selasa, 02 Mei 2017 23:00 by reinasoebisono | 4519 hits
Ini Lho Tips Tersembunyi untuk Dapatkan Harga Tiket Pesawat Lebih Murah
Image source: Wallpapers Craft

DREAMERS.ID - Butuh liburan? Jangan terburu-buru membeli tiket pesawat dari website perjalanan yang kamu pikir murah. Karena ada beberapa trik dan fakta yang wajib kamu ketahui untuk mendapatkan tiket perjalanan yang lebih murah lagi.

Karena bagaimanapun, ternyata tidak ada jalan pintas untuk para travelers bisa mendapatkan tiket pesawat lebih murah jika tak mengecek beberapa sumber. Coba hal berbeda dan kuncinya adalah sabar hingga waktu yang tepat membelinya. Apa saja?

1. Beli Lebih Cepat
Trik ini sering dilakukan terutama ketika mendekati musim puncak liburan, contohnya adlaah libur Lebaran (mudik) dan akhir tahun. Membeli tiket pesawat jauh-jauh hari memang dipercaya lebih murah dibanding mendekati waktu saat orang ramai bepergian.

2. Menunda Membeli
Kebalikan dengan poin sebelumnya, ternyata menunda untuk membeli tiket terkadang membuatnya lebih murah. Momen seperti ini sering terjadi terutama di penerbangan yang masih sepi hingga saat terakhir. Dengan kata lain, maskapai akan ‘mengobral’ tiket pesawat yang belum memenuhi kapasitas.

3. Cari Lebih Dalam
Jangan pernah percaya pada harga murah yang pertama kali kamu lihat. Meski dirasa sudah murah, cobalah ‘bergerilya’ ke situs perjalanan lain karena umumnya setiap situs memiliki harga berbeda. Ada banyak situs perjalanan yang bisa kamu jadikan perbandingan harga tiket liburanmu.


Image source: Merdeka

Baca juga: Menuju Liburan, Buru Tiket Pesawat dan Promo Wisata Murah di Kompas Travel Fair 2019

4. Tahu Kapan Membeli
Tak cukup dengan banyak pilihan, kamu juga harus tahu kapan waktu yang tepat untuk membeli tiket pesawat lebih murah. Percaya atau tidak, setiap situs perjalanan dan maskapai punya formula tersendiri yang memperlihatkan tanggal berapa tiket itu ada di titik termurah dan kapan di titik termahal. Kamu bisa intip contohnya di salah satu ulasan Dreamers.id di sini.

5. Fleksibel
Jika kamu tinggal dekat dengan beberapa bandara, jangan malas untuk mengecek harga di setiap bandara tersebut. Karena melansir Independent Traveler, beda bandara bisa memilki tarif berbeda. Terlebih, ada pula maskapai yang memiliki perbedaan harga berdasarkan durasi liburan kamu. Plus, perjalanan yang memiliki transit juga sering memiliki harga lebih murah, lho!

6. Diskon dan Program Loyalti
Terus cari program-program diskon di berbagai bandara dan maskapai. Sering kali ada diskon yang terlewat karena calon penumpang ingin cepat mendapat tiket. Pun tidak ada salahnya gunakan flier miles atau loyalty program yang sering diberikn oleh beberapa kartu kredit.

7. Refund untuk Tiket Lebih Murah
Tanpa disadari, terkadang ada beberapa tiket yang harganya turun mendekati hari terbang. Jangan sungkan untuk minta uang kembali atau refund dari kelebihan yang tersisa.

8. Mengenal Air Pass
Untuk mempromosikan dunia pariwisatanya, tak sedikit negara yang memberikan promosi besar-besaran terutama untuk turis. Contohnya, ada sederet maskapai yang menawarkan air pass untuk penumpang yang mengunjungi beberapa region dalam satu negara. Ada pula paket perjalanan yang jauh lebih murah jika dihitung keseluruhan, bukan?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)