home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Keseruan Kompetisi Sing Cover dan Dance Cover 'Sunday Pop! Festival' di Kota Solo Yuk!

Kamis, 04 Mei 2017 19:00 by dodo07 | 1666 hits
Intip Keseruan Kompetisi Sing Cover dan Dance Cover 'Sunday Pop! Festival' di Kota Solo Yuk!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - K-Pop Festival dengan tema ‘Sunday Pop! Festival’ digelar selama dua hari pada 29 dan 30 April 2017 di Solo. Sesuai dengan namanya, dalam festival tersebut K-Popers akan dimanjakan dengan berbagai konten seru seputar K-Pop.

Salah satu konten menarik dari acara ini adalah kompetisi dance cover dan sing cover sebagai hiburan bagi para pengunjung. Sedikit berbeda dari konsep kompetisi pada umumnya, karena penyelenggara ingin memberlakukan sistem live audition terlebih dahulu sebelum pada akhirnya hanya beberapa peserta yang dinyatakan lolos untuk babak selanjutnya.


Image source: Dreamers.id

Dari pantauan Dreamers.id, selama dua hari gelaran live audition, tercatat 25 grup dance cover dan 21 sing cover baik solo maupun grup turut memeriahkan acara ini. Mulai dari cover Cosmic Girls, G-friend, AOA, CLC, Nine Muses, 2NE1, Trouble Maker, Black Pink dan banyak lagi. Tak hanya dari Korea, ada pula peserta yang menggunakan lagu dari musisi lain seperti lagu dari Maroon 5 sebagai medley di penampilan mereka.


Image source: Dreamers.id

Baca juga: Kenalan Dengan Valkyrie, Dance Cover Asal Bandung yang Ekspresikan Diri Lewat Tarian

Menariknya, tak hanya dari Solo, acara ini juga dimeriahkan oleh performance dari beberapa peserta ya luar kota. Sayangnya, meski setiap grup memiliki kelebihannya masing-masing, namun juri hanya memilih 20 grup dance cover dan 10 sing cover yang lolos. Peserta yang lolos akan melanjutkan kompetisi di babak final yang rencananya akan diselenggarakan pada 16 Juli 2017 mendatang.

Sementara itu, meski acara ini mengusung K-Pop sebagai temanya, namun acara yang juga disponsori oleh salah satu brand motor terkenal ini juga mengundang artis terkenal Indonesia, Rizki Febian sebagai bintang tamu di akhir acaranya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)