home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Sarapan Demi Menurunkan Berat Badan Itu Salah Besar!

Kamis, 04 Mei 2017 10:00 by fzhchyn | 2657 hits
Tidak Sarapan Demi Menurunkan Berat Badan Itu Salah Besar!
Image source: Huffington Post

DREAMERS.ID - Beberapa orang masih beranggapan bahwa mengurangi porsi makan bisa menurunkan berat badan. Dan biasanya jam makan saat sarapan lah yang dijadikan korban. Tapi sebenarnya cara diet seperti ini sangat keliru dan justru membuat berat badan naik.

Seperti melansir laman Women’s Health, sebuah hasil survei mengungkapkan bahwa orang-orang yang melewatkan sarapan sebanyak enam kali dalam dua minggu justru akan makan lebih banyak pada jam makan lainnya dengan mengonsumsi tambahan kalori sekitar 252 kalori per hari.

Hal ini bisa terjadi karena kebiasaan tidak makan di pagi hari bisa meningkatkan dorongan untuk ngemil. Ketika orang-orang melewatkan sarapan selama satu tahun, mereka akan mengalami kenaikan berat badan sekitar 12 kg, jika tidak diimbangi dengan berolahraga.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Survei yang dilakukan oleh Breakfast Week tersebut menemukan bahwa data dari sepuluh orang yang berpartisipasi dalam survei tersebut tidak sarapan selama seminggu. Lebih dari sepertiganya (37%) mengaku tidak sarapan di beberapa hari selama seminggu.

Sementara makanan ringan atau camilan yang biasa dikonsumsi saat menjelang siang sebagai pengganti sarapan pagi adalah keripik, cokelat, dan biskuit.

Survei yang dilakukan terhadap 2.000 orang dewasa tersebut juga mengungkapkan dampak yang dirasakan jika tidak sarapan. 45% dari mereka mengaku merasa lapar kembali saat pagi menjelang siang. Sebanyak 30% responden mengeluh merasa lelah dan kurang berenergi. Sedangkan 14% responden mengaku menjadi mudah marah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)