home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Sepatu Keberuntungan Ronaldo

Senin, 11 Februari 2013 11:00 by miko | 6834 hits
Inilah Sepatu Keberuntungan Ronaldo
designboom.com

Bagi seorang pemain bola, sepatu bukan sekedar menjadi pelindung kaki, tetapi perkembangan teknologi menjadikan sepatu dapat membantu meningkatkan penampilannya bintang sepakbola, salah satunya Cristiano Ronaldo yang memiliki sepatu keberuntungan.

Salah satu produsen peralatan olahraga terkemuka, Nike, terus mengembangkan teknologi untuk menyuplai bintang-bintang sepak bola dunia, termasuk Cristiano Ronaldo. Tahun ini, generasi terbaru sepatu Ronaldo, Nike Mercurial Vapor IX diluncurkan.

Sementara di Indonesia sendiri, peluncuran dilakukan akhir pekan kemarin. Untuk membuktikan kehandalan sepatu tersebut, Nike mengundang Irfan Bachdim dalam sesi peluncurannya di lapangan Universitas Pelita Harapan, Tangerang, dalam sesi Ronaldo Speed Challenge.

Ronaldo Speed Challenge adalah serangkaian ujian dengan gerakan-gerakan meniru gerakan Ronaldo, seperti sprint dan perubahan arah yang tiba-tiba. Mercurial memang didesain untuk pemain dengan karakteristik penyerang sayap seperti bintang asal Portugal itu.

Baca juga: Update Ancaman Hukuman Cambuk Pasal Zina Untuk Cristiano Ronaldo Pasca Peluk Pelukis Iran

“Saya sudah menggunakan sepatu ini saat mengikuti latihan bersama di Chonburi FC di Thailand. Sepatu ini sangat nyaman. Bagi saya, sepatu sangat penting untuk mendapatkan kualitas yang maksimal saat bermain sepak bola,” ujar bintang Timnas Indonesia itu.

Ronaldo sendiri sudah mengenakan sepatu ini saat membantu Madrid mengalahkan Real Sociedad 4-2 awal Januari lalu. Ia mencetak dua gol dengan sepatu barunya. Jika generasi sebelumnya sepatu ini dirasa terlalu licin, kali ini Nike membuat bagian atas sepatu ini menjadi lebih bertekstur untuk menambah gesekan dan rasa mantap saat menyentuh bola.

Selain itu, teknologi All Conditon Control pada sepatu ini membuat grip tidak berkurang meski digunakan saat kondisi hujan atau lapangan basah. Bentuk bagian atas sepatu ini juga didesain sedemikian rupa supaya mencengkeram kaki dengan lebih erat namun tetap nyaman. Bobot yang ringan nyaris tak membuat pemakainya merasakan beban saat berlari.

Tekstur bagian bawah sepatu, yang dikombinasikan dengan bentuk pul yang pipih, dirancang agar pemain mendapatkan cengkeraman yang dibutuhkan saat berlari namun bisa dengan mudah mengangkat sepatu dari permukaan tanah, sekaligus mengubah arah.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)