home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Respon Anies dan Istana Wapres Soal Campur Tangan Jusuf Kalla di Pilkada DKI

Kamis, 04 Mei 2017 10:26 by reinasoebisono | 3194 hits
Respon Anies dan Istana Wapres Soal Campur Tangan Jusuf Kalla di Pilkada DKI
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Isu Wakil Presiden Jusuf Kalla mendukung salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Isu ini muncul setelah Ketua MPR Zulkifli Hasan membeberkan JK membuat keputusan pencalonan jatuh ke tangan Anies-Sandi.

Tak perlu waktu lama, Anies Baswedan yang memenangkan Pilgub 2017 lalu memberikan respon terkait pencalonannya oleh Gerindra sebenarnya atas arahan Jusuf Kalla. "Nggak tahu saya, saya nggak terlibat," kata Anies.

"Saya dipanggil oleh Gerindra, tapi di dalamnya seperti apa, itu yang tahu teman-teman di Gerindra," tuturnya. "Saya rasa prosesnya lebih rumit daripada itu. Menurut saya, teman-teman cek saja dengan para pelaku, karena kalau saya tidak terlibat di situ,"

Sementara itu, Istana Wakil Presiden pun memberikan penjelasan meski tak menampik adanya canmpur tangan JK meski peran wapres hanyalah sebatas konsultasi politik. Pihak istana pun mengatakan jika konsultasi itu dalam kapasitas JK sebagai politisi senior, bukan wakil presiden.

Baca juga: JK Resmi Dukung AMIN, Apa Respon Ganjar dan Prabowo?

"Pak JK memberi pertimbangan dalam momen politik kebangsaan yang penting dan tentu layak didengarkan karena pengalaman dan intuisinya yang tajam," ujar juru bicara Wapres JK, Husain Abdullah. "JK adalah politisi senior yang dicintai banyak orang. Jadi wajar saja memberikan pertimbangan,"

Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengungkapkan adanya permbicaraan politik antara Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto mengenai siapa yang akan mereka pilih untuk melawan Ahok-Djarot di bursa Pilgub. Di mana di dalamnya disebutkan ada arahan JK yang membuat pasangan yang diusung koalisi Gerindra berubah menjadi Anies-Sandi.

Berita sebelumnya:
Buka-Bukaan Ketua MPR Soal Campur Tangan Wapres Jusuf Kalla di Pilkada Jakarta

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)