home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Trump Umumkan Kunjungan ke 3 Negara 'Pusat' Agama Ini, Apa Alasannya?

Jumat, 05 Mei 2017 12:53 by reinasoebisono | 1280 hits
Trump Umumkan Kunjungan ke 3 Negara 'Pusat' Agama Ini, Apa Alasannya?
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Untuk pertama kalinya sebagai seorang kepala negara, Donald Trump akan melakukan lawatan atau kunjungan negara ke luar negeri. Jika biasanya pemimpin negara memilih negara ‘sekutu’ atau yang dekat dengannya untuk dikunjungi, Presiden Amerika Serikat ini punya pilihan lain.

Trump mengumumkan jika pertama kali, ia akan mengunjungi Arab Saudi, Israel dan Vatikan. Ketiga negara ini dikenal sebagai negara pusat spiritual Islam, Yahudi dan Katolik. Melansir Antara, hal itu bukan tanpa alasan.

Padahal, sejak kampanye, Trump sudah dikenal sebagai orang yang rasis, hingga beberapa kebijakannya yang dianggap intoleran terhadap golongan agama tertentu. Hal itu lah yang dikatakan Trump ingin dijawab dalam lawatannya ini.

"Kunjungan luar negeri pertama saya sebagai presiden Amerika Serikat adalah ke Arab Saudi, lalu Israel dan kemudian ke sebuah tempat yang sangat disukai kardinal-kardinal saya, Roma," kata Trump di Rose Garden.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Khususnya, di Arab Saudi, Trump mengatakan akan bertemu para pemimpin di Teluk Arab untuk membentuk dukungan serta sekutu Muslim untuk ekstrimisme, terorsime hingga kejahatan. Hal ini juga sebagai harapan untuk kaum muda Muslim di negara-negara.

"Arab Saudi adalah penjaga dua tempat paling suci umat Islam," kata Trump, yang sering dituduh memicu Islamophobia.

Yang lebih penting, menurut seorang pejabat pemerintahan senior, tujuan kunjungan ke beberapa negara pusat agama dunia ini adalah untuk membalikkan pandangan ‘perceraian’ Amerika dari dunia terkait masalah pandangan SARA.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)