home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

CEO Apple Salahkan Media Atas Turunnya Penjualan iPhone

Jumat, 05 Mei 2017 14:23 by fzhchyn | 4178 hits
CEO Apple Salahkan Media Atas Turunnya Penjualan iPhone
Image source: Apple Insider

DREAMERS.ID - Angka penjualan iPhone di tiga bulan pertama tahun 2017 ini dilaporkan melambat dan mengalami penurunan. Terhitung sejak 1 Januari hingga 1 April, Apple hanya menjual 50,8 juta unit iPhone. Angka tersebut turun jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama dengan 51,2 juta unit iPhone.

Tim Cook selaku CEO Apple mengatakan jika perlambatan ini dikarenakan media massa yang terlalu gencar memberitakan generasi iPhone selanjutnya. "Kami melihat ada perlambatan pembelian iPhone, yang kami yakini karena pemberitaan iPhone masa depan terlalu banyak," kata Cook, sebagaimana dilaporkan TrustedReviews, mengutip Kompas.

Karena seperti yang diketahui, selama beberapa bulan terakhir ini, baik rumor maupun bocoran tentang iPhone keluaran 2017 yang digadang-gadang bernama ‘iPhone 8’ tersebut telah banyak beredar. Terlebih perangkat ini kabarnya bakal menandai 10 tahun usia ponsel buatan Apple tersebut.

Menurut berbagai sumber, iPhone 8 bakal benar-benar berbeda dari lini sebelumnya dengan menggunakan layar AMOLED dan mengusung desain berbalut kaca di sekujur tubuhnya.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Cook menilai para fanboy iPhone menunda pembelian iPhone 7 dan 7 Plus keluaran 2016 karena ingin menunggu iPhone 8. Posisi iPhone di pasar Tiongkok yang selama ini dominan pun disebut merosot. Tapi, Cook berkilah pertumbuhan iPhone di luar pasar Negeri Tirai Bambu tetap melaju pesat. "Di luar China, kami melihat pertumbuhan yang tetap tinggi. Ada banyak yang beralih dari ponsel lain ke iPhone," Cook mengklaim.

Terlepas dari itu semua, Cook masih enggan berkomentar soal iPhone 8. Ia tak mengonfirmasi namun juga tak membantah rumor yang menyebut iPhone 8 bakal jadi titik balik Apple dalam industri ponsel. Sementara laporan terbaru menyebut jika smartphone ini tak akan rilis hingga tahun depan.

Artikel terkait: Apple Tidak Akan Rilis iPhone Model Baru Hingga Tahun Depan?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)