home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rilis Buku Kumpulan Cuitannya di Twitter, SBY: Mengapa Saya Masuk Sosial Media?

Minggu, 07 Mei 2017 17:00 by tyassss | 1595 hits
Rilis Buku Kumpulan Cuitannya di Twitter, SBY: Mengapa Saya Masuk Sosial Media?
Image source: kompas.com

DREAMERS.ID - Sejak menjabat menjadi Presiden hingga saat ini, Susilo Bambang Yudhoyono atau lebih sering disebut SBY dikenal aktif menggunakan media sosial terutama, Twitter. Ide, komentar, hingga pendapatnya ia tuliskan lewat akun @SBYudhoyono.

Ketua Umum Partai Demokrat ini pun menuangkan sekumpulan cuitannya lewat sebuah buku  bertajuk ‘Twitter SBY’ yang baru saja dirilisnya di sela rangkaian acara Rakernas Partai Demokrat di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), 7-9 Mei 2017.

"Dengan buku Twitter SBY, saya berkomunikasi dengan rakyat Indonesia dan dengan dengan dunia sejak 2013, waktu saya menjadi Presiden," ucap SBY di Mataram, Lombok, Minggu (07/05), mengutip Liputan6.

Baca juga: AHY Resmi Jadi Penerus Takhta Demokrat Sebagai Ketum, Begini 3 Tugas Terakhir Dari SBY

Atas perilisan buku ini, SBY menjelaskan alasannya memilih Twitter sebagai media sosial yang ia gunakan. Selain ingin dekat dengan masyarakat, ayah dua anak ini juga ingin agar pernyataannya tidak ada yang memelintir dan utuh.

"Mengapa saya masuk sosial media? Supaya bicara langsung. Kalau tidak, sering dipelintir, tidak dimuat secara utuh. Saya gunakan hak politik, hak demokrasi, hak asasi saya, untuk main Twitter," tutur Presiden RI ke-6 itu.

Sementara itu, buku 'Twitter SBY' diluncurkan beriringan dengan rangkaian kegiatan Rakernas Partai Demokrat. Sebelumnya, SBY bersama kader Demokrat menggelar jalan santai dan deklarasikan anti-hoax dan fitnah.

(tys/liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)