home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Atasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Senin, 11 Februari 2013 14:30 by citra09 | 7958 hits
Tips Atasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata
tupai.com.my

Si ‘mata panda’ alias lingkaran hitam di bawah mata seringkali muncul ketika kita lelah, kurang tidur, atau bahkan stress. Hal ini lah yang membuat kita terkadang jadi tidak percaya diri untuk bertemu dengan teman-teman. Lalu, bagaimana caranya mengusir lingkaran hitam di bawah mata tersebut agar tidak kembali lagi? Yuk, coba ikuti tips-tips di bawah ini:

1. Pola Makan Gizi Seimbang
Mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang dibutuhkan tubuh agar bisa berfungsi optimal, terutama untuk kesehatan kulit kita, seperti mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang diperkaya vitamin dan mineral. Yap! Hal tersebut sangat penting untuk menunjang kesehatan kulit kita.

2. Istirahat Cukup
Kurang tidur sering menjadi penyebab utama munculnya lingkaran gelap di bawah mata. Selain itu, kurang tidur juga bisa menjadi pemicu stres dan bad mood, yang pada akhirnya membuat wajah kita tampak muram dan pucat. Tidurlah minimal 7 jam setiap malam agar kulit kita segar dan bebas dari lingkaran gelap.

3. Gunakan Masker sebelum Tidur
Sebelum tidur kenakan masker atau serum instan yang mengandung vitamin A, E, dan bio peptide yang merangsang tumbuhnya kolagen alami. Kolagen berfungsi untuk menjaga kulit tetap kencang dan lentur.

Baca juga: Beberapa Faktor Utama Penyebab Timbulnya Lingkaran Hitam di Bawah Mata

4. Pakai Kacamata Hitam
Kenakan kaca mata hitam saat sedang berada di luar ruangan dengan paparan sinar UV terlalu lama. Kaca mata hitam berguna untuk mencegah iritasi dan melindungi mata agar tidak terpapar radiasi sinar UV.

5. Konsumsi Air Putih
Cukupi kebutuhan tubuh kita akan cairan, minum sedikitnya 8 gelas sehari agar terhindar dari dehidrasi. Dehidrasi dapat memicu munculnya lingkaran hitam pada mata. Hindari minuman bersoda dan kafein dalam keseharian kita.

6. Gunakan Timun
Cara menghilangkan lingkaran hitam di mata selanjutnya adalah dengan menggunakan timun, Irislah ketimun lalu gunakan irisan timun tadi dengan menempelkan pada bagian daerah disekitar mata. Voila! Bye bye mata panda^^

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)