home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cantiknya Buket Bunga Raksasa dari Roti Kering yang Hiasi Salah Satu Mal di Semarang Ini

Rabu, 10 Mei 2017 10:00 by dodo07 | 2621 hits
Cantiknya Buket Bunga Raksasa dari Roti Kering yang Hiasi Salah Satu Mal di Semarang Ini
Image source: suaramerdeka

DREAMERS.ID - Sebuah buket bunga raksasa dilaporkan terpajang dengan kokoh di atrium Mal Paragon, Semarang selama beberapa hari terakhir. Menariknya, tak hanya indah, buket tersebut ternyata dibuat bukan dari kumpulan bunga melainkan dari kumpulan kue kering.

Rangkaian bunga atau bisa disebut buket tersebut telah menghiasi Atrium Mal Paragon mulai tanggal 4-7 Mei lalu. Meski tak ada momen khusus dalam memajangnya, namun buket bunga yang terbuat roti kering dan keju ini berhasil menjadi daya tarik pengunjung untuk mengunjungi mal tersebut.


Image source: antara

Dalam pembuatan buket bunga dengan tinggi 3 meter dan berdiameter 2,3 meter tersebut, sang penggagas ide, Agripina Ailin membocorkan jika buket ini menghabiskan kurang lebih 300 kilogram tepung, 220 kilogram keju, 25 kilogram susu dan tujuh kilogram ragi. Pembuatannya pun dilaporkan menghabiskan waktu selama satu bulan. Tak heran, jika karya ini berhasil memecahkan rekor MURI.

Baca juga: Putus dari Kekasih, Demi Lovato Kirimi Bunga untuk Diri Sendiri

”Proses pembuatannya membutuhkan waktu selama sebulan oleh lima orang. Bahan-bahan tersebut diproses menjadi roti kemudian dikeringkan dan diberi warna. Begitu juga kejunya. Sedangkan perakitan dan penataan hanya satu malam,” jelas Agripina.

Rangkaian bunga dipilih selain cantik dan unik, juga memberikan hal yang berbeda dari 6 gelaran Fortune Baking Festival sebelumnya. Selain cantik dipandang, roti-roti ini juga bisa dimakan. ”Tiap tahun kami selalu bikin kue yang bisa dimakan. Tahun ini, kami bikin berupa roti kering, bisa dimakan dan dicelup ke dalam teh atau kopi,” utambahnya.

Sementara itu, Agripina sempat menambahkan jika pada akhir pameran kue-kue ini akan dibagi-bagikan kepada pengunjung dan warga masyarakat lainnya. Tak perlu khawatir, pasalnya menurutnya, kue kering sebagai bahan pembuat buket raksasa ini, bisa bertahan hingga dua pekan.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)