home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbagai Reaksi Para Pendukung Ahok Terkait Keputusan Vonis 2 Tahun Penjara

Selasa, 09 Mei 2017 13:50 by tyassss | 3608 hits
Berbagai Reaksi Para Pendukung Ahok Terkait Keputusan Vonis 2 Tahun Penjara
Image source: bbc.com

DREAMERS.ID - Pada persidangan terakhir, Selasa (09/05) hari ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok resmi divonis dengan hukuman 2 tahun penjara karena terbukti bersalah atas tuntutan melakukan penodaan agama.

Berbagai reaksi pun ditunjukan oleh para pendukung Ahok terutama yang datang ke lokasi persidangan di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan atas ditetapkannya vonis hukuman untuk Ahok ini. Banyak pendukung terutama dari kalangan wanita yang menangis.

Bentuk orasi-orasi kekekecewaan juga banyak diserukan oleh para pendukung Ahok yang hadir di sekitar lokasi persidangan. Meski begitu, para pendukung Ahok tetap menunjukan dukungan dan semangatnya kepada Ahok.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

"Ahok kamu tidak berjalan sendirian, ahok kamu tidak berjalan sendirian, kami akan berada di sisimu," seru mereka, mengutip detik.

Namun sayang, kabarnya terjadi juga penganiayaan yang dilakukan oleh beberapa pendukung Ahok sebagai bentuk kekecewaan ini. Menurut pantauan Merdeka, insiden ini terjadi di dekat lampu merah ke arah Ragunan. Korbannya seorang warga memakai pakaian putih.

Korban yang belum diketahui identitasnya itu mengaku kaget mendapat aniaya dari para Ahokers (sebutan pendukung Ahok). Karena, ia hanya lewat dan tidak ada kaitannya dalam masalah ini. Tetapi, insiden penganiayaan itu telah dilerai dan korban telah diamankan kepolisian.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)