home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga! Nenek Asal Yogyakarta Ini Masuk Nominasi Aktris Terbaik di 'AIFFA 2017'

Selasa, 09 Mei 2017 18:00 by dodo07 | 2078 hits
Bangga! Nenek Asal Yogyakarta Ini Masuk Nominasi Aktris Terbaik di 'AIFFA 2017'
Image source: youtube

DREAMERS.ID - Seorang wanita biasa berusia 95 tahun asal Yogyakarta, bernama Mbah Ponco Sutiyem mendadak menjadi perbincangan setelah diketahui masuk dalam nominasi ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA) 2017 dalam katergori Atris Terbaik. Kok bisa, ya?

Mbah Ponco adalah seorang warga biasa yang berasal dari desa kecamatan Ngawen, Gunungkidul, Yogyakarta yang mendapat kesempatan untuk terlibat dalam sebuah film berjudul ‘Ziarah’ yang ditangani BW Purba Negara.


Image source: tribbunnews

Meski Mbah Ponco merupakan warga biasa dan tak memiliki pengalaman akting sebelumnya, namun sutradara BW Purba Negara menilai bahwa ia memiliki potensi akting yang bagus. Alasan itulah yang membuat Mbah Ponco dipilih untuk berperan sebagai Mbah Sri dalam film ‘Ziarah’ yang tayang pada 2016 lalu.


Image source: jaff-filmfest

Baca juga: Penularan Antar Keluarga, Satu RT di Yogyakarta Diisolasi

Akting prima Mbah Ponco Sutiyem di film ‘Ziarah’ tersebut tak hanya disadari oleh BW Purba Negara, namun juga mampu menarik perhatian dewan juri AIFFA 2017 yang terdiri dari U-Wei bin HJ Saari (Malaysia), Maxine Williamson (Australia), Siti Kamaluddin (Brunei), Eddie Cahyono (Indonesia), dan Raymon Red (Filipina) hingga membuat drinya masuk dalam nominasi tersebut.

Sementara itu, dalam kategori Best Actress ini, Mbah Ponco Sutiyem akan bersaing dengan nominator lainnya yaitu Ngoc Thanh Tam ('The Way Station'/Vietnam), Subenja Pongkorn ('Bangkok Nites'/Laos), Al-Al Delas Allas ('Area'/Filipina) dan Cut Mini ('Athirah'/Indonesia). 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)