home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Trending Topic Dunia Soal Ahok Ternyata Juga Jadi Pembahasan Warga Asing

Selasa, 09 Mei 2017 20:22 by reinasoebisono | 4093 hits
Trending Topic Dunia Soal Ahok Ternyata Juga Jadi Pembahasan Warga Asing
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Setelah menerima vonis hakim penjara 2 tahun, nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok langsung jadi pemberitaan dan pembicaraan di berbagai media dan dunia maya. Bahkan, tercatat kata ‘Ahok’ menjadi Trending Topic Worlwide atau skala dunia.

Awalnya menjadi Trending Topic Indonesia, hingga berita ini ditulis, nama Ahok telah dibicarakan 346 ribu kali di Twitter. Tak sedikit pula netizen yang mengubah tampilan profile picture-nya menjadi berbagai gambar Ahok.


Image source: Liputan6

Menariknya, tren dunia tentang Ahok di sosial media itu juga diwarnai beberapa tweet dari masyarakat luar Indonesia. Umumnya, mereka mempertanyakan hukum yang terjadi di Indonesia. Bahkan tak sedikit yang membahas sosok pribadi Ahok.

“Dia (Ahok) hanya menyebut Quran tanpa menghinanya. Sungguh, bukan penistaan agama. Tidak ada kata-kata kasar yang disebutkan di #Ahok,” tulis Frank Beuken dari Belanda.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

“Saya pernah sekali makan malam dengan orang rendah hati, ceria dan jujur ini. Kini ia dipenjara karena penistaan agama. Hari yang menyedihkan untuk sistem keadilan Indonesia.” Tulis Christian Kretschmar dari Perancis.

“#Ahok bukan penistaan agama namun berbicara yang sesungguhnya kepada kekuatan elit agama. Berkat dari Australia.” tulis akun lain bernama Linda Williams.

Melansir Detik, Trending Topic lain yang berkaitan dengan momen ini adalah #RIPHukumIndonesia, Rutan Cipinang, Djarot, Salam 2, RIP Justice, Buni Yani dan Rizieq namun tak sampai muncul di Trending Topic Dunia.

Pada hari Selasa (9/5) ini, Ahok dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Majelis Hakim menjatuhi vonis hukuman 2 tahun penjara tanpa masa percobaan dan kini dirinya telah ditahan di Rutan Cipinang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)